Aktivis PMII Kritisi Program Pemkab

0
369
BEBER POSTER: Puluhan aktivis PMII STAI Ibrahimy melakukan orasi di halaman Kantor Kecamatan Genteng kemarin.
BEBER POSTER: Puluhan aktivis PMII STAI Ibrahimy melakukan orasi di halaman Kantor Kecamatan Genteng kemarin.

GENTENG – Sebanyak 32 aktivis Pengurus Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ibrahimy melakukan unjuk rasa di Kantor Kecamatan Genteng kemarin pagi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam aksinya, para mahasiswa tersebut menyoroti beberapa kebijakan Pemkab Banyuwangi, di antaranya terkait sulitnya masyarakat miskin mengurus persyaratan jaminan kesehatan masyarakat dan jaminan kesehatan daerah (jamkesmas dan jamkesda).

Mereka juga menyoal berkembangnya Indomaret dan Alfamart di Kecamatan Genteng, serta program Ruang Terbuka Hijau di Stadion Maron. Selain itu, pendemo juga menyoroti sebuah mal di Genteng yang menjual barang lebih murah daripada pasar tradisional Genteng, sehingga menyengsarakan para pedagang kecil.

Loading...

Mereka juga mempermasalahkan anggaran Rp 1,5 miliar untuk para mucikari dan pekerja seks komersial. Para aktivis itu mempertanyakan pengelolaan dan penyerapannya. “Kita minta Pak Camat dan para staf menjelaskan masalah ini. Kami minta Pak Camat dan para staf keluar menemui kami,” teriak seorang orator.

Sayang, para aktivis itu hanya ditemui Camat Genteng, Yusdi Irawan. “Biar saya saja yang menemui. Staf harus memberi pelayanan kepada masyarakat yang lain,” tutur Yusdi. Dari beberapa tuntutan tersebut, Yusdi Irawan hanya bisa menjawab yang berkaitan langsung dengan Pemerintah Kecamatan Genteng, di antaranya terkait Indomaret dan Alfamart.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2