Alumni Stikes Berjiwa Entrepeneur

0
357
KENANG-KENANGAN: Alumni Stikes sesaat setelah diwisuda berfoto bersama dengan Ketua Stikes Soekardjo.
KENANG-KENANGAN: Alumni Stikes sesaat setelah diwisuda berfoto bersama dengan Ketua Stikes Soekardjo.

SEMENTARA itu, dalam sambutannya, Soekardjo sempat menyinggung penerapan UU Perguruan Tinggi tahun 2012. Menurut pria yang sukses membawa Stikes ini, pihaknya akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal sehingga lulusan Stikes dapat diterima oleh instansi maupun memiliki sifat entrepeneur sehingga saat menyelesaikan kuliah di Stikes para alumni bisa mandiri minimal membuka praktek sendiri.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Untuk menciptakan ini, salah satu upaya Stikes adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM),dalam hal ini dosen. Tenaga pembimbing Stikes harus memiliki pengetahuan diatas rata-rata kampus lain. Maka, salah satu langkah Stikes adalah memberikan kesempatan kepada dosen untuk meningkatkan pendidikannya ke jenjang Magistar dan Doktor.

Tercatat ada 12 dosen, mereka kami kuliahkan dibeberpa perguruan tinggi ternama, seperti Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, UNS Solo, Universitas Merdeka Malang dan Unair. Semuanya dilakukan agar para dosen dapat memberikan ilmu yang tepat,” kata mantan Kabag TU RSUD Blambangan itu.

Tidak hanya itu, untuk menciptakan mahasiswa yang memiliki budi pekerti luhur, Stikes mendirikan asrama putri yang bertujuan untuk membina mahasiswa menjadi insan yang beriman dan bertakwa, meningkatkan wawasan kebangsaan sehingga diharapkan memiliki intelektualitas dan integritas kepribadian bagi mahasiswa, membangun keterampilan sosial dalam kehidupan sosial dalam kehidupan yang bermasyarakat. “Alhamdulillah tahun ini kami berhasil membangun tahap pertama asrama dan pembentukan Brigade Siaga Mahasiswa sebagai wujud wawasan kebangsaan,” jelasnya. (radar)