Amankan Muda-Mudi di Dalam Kamar Hotel

0
1446
Ilustrasi pasangan mesum.

BANYUWANGI – Satuan Sabhara Polres Banyuwangi kian gencar melakukan razia. Setelah sehari  sebelumnya menggerebek praktik prostitusi di pelabuhan Landing Craft Machine (LCM) Ketapang, kali ini polisi merazia hotel.

Hotel yang didatangi adalah Hotel Berlin Timur di Kelurahan Karangrejo dan Hotel Berlin Barat, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi dini hari kemarin (3/6). Operasi pekat dini hari itu dipimpin Kasat Sabhara Polres Banyuwangi AKP Basori Alwi.

Petugas langsung menggeledah semua kamar di hotel Berlin Timur. Petugas mengamankan dua pasangan karena tidak bisa menunjukkan buku nikah. “Karena tidak bisa menunjukkan surat yang kita minta, maka kami amankan identitas. Sepasang kami bawa ke Polres Banyuwangi karena mereka pasagan diluar nikah,” ujar Basori Alwi.

Loading...

Data yang dihimpun Jawa Pos Radar Banyuwangi, lelaki pasangan di luar nikah itu tercatat sebagai warga jalan Akasia, Banyuwangi.

Sedangkan perempuan pasangannya tercatat sebagai warga Kecamatan Siliragung. Sedangkan pasangan lainnya tercatat sebagai warga Kediri dan warga Kecamatan Banyuwangi.

Petugas pun melanjutkan razia  ke hotel Berlin Barat di wilayah Kelurahan Tukangkayu.  Kali ini, petugas tidak menemui sesuatu yang mencurigakan di Hotel Berlin Barat. Selanjutnya, petugas hanya memberi imbauan saja kepada karyawan hotel tersebut.

Karyawan hotel diminta untuk meminta kartu identitas setiap tamu yang menginap di hotel tersebut. Kasat Sabhara AKP Basori Alwi menambahkan, operasi cipta kondisi selama bulan Ramadan akan terus gencar dilakukan.

Pihaknya tidak hanya membidik di eks lokalisasi. Petugas juga memzia rumah kos, hotel, dan tempat hiburan malam yang masih beroperasi di bulan Ramadan. “Jika terjaring razia, maka akan langsung kami tindak pidana ringan (tipiring) dan disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi,” pungkasnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :