Ambisi SMA Muha Terkubur

0
564

AMBISIGENTENG – SMA Muhammadiyah 2 (Muha) Genteng gagal meraup poin saat menjamu SMAN 1 Rogojampi dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Banyuwngi di laga pamungkas kemarin. Tim asuhan Nur Cahyo itu justru menelan kekalahan empat gol tanpa balas.

Tak ayal, situasi itu membuat semifinalis musim lalu itu terancam gagal lolos. Hasil itu membuat SMA Muha Genteng hanya mengantongi 3 poin dari tiga laga. Tiga poin itu diraih saat bersua dengan SMK PGRI Banyuwangi.

Dalam laga perdana itu mereka sukses melibas tim asal zona l itu lima gol tanpa balas. Tetapi, tren positif itu terhenti dalam laga kedua saat bertemu SMAN 1 Purwoharjo dengan skor 2-0. Alih-alih mencari kemenangan di laga ketiga, mereka juga dikandaskan juara edisi tahun 2013, SMAN 1 Rogojampi.

Dengan catatan itu, peluang runner up zona IV itu sepenuhnya belum tertutup. Hanya saja, peluang lolos sangat tipis. Mereka tinggal menunggu hasil SMAN 1 Purwoharjo dengan tim juru kunci, SMK PGRI Banyuwangi, yang digelar sore ini. SMAN 1 Purwoharjo hanya butuh hasil imbang untuk mengisi satu slot di babak semifinal.

Tetapi, secara materi, kualitas tim asuhan Budi Santoso itu di atas kertas bisa meladeni SMK PGRI Banyuwangi yang sudah menelan dua kekalahan dengan kebobolan sembilan gol. Sebab itulah, SMAN 1 Purwoharjo enggan bermain aman dalam laga terakhir itu. Sebab, setelah SMA Muha Genteng menelan kekalahan, semangat juara grup zona III itu berlipat ganda.

“Anak-anak sangat bersemangat,” tukas pelatih SMAN 1 Purwoharjo, Budi Santoso. Sementara itu, SMAN 1 Rogojampi sudah dipastikan melenggang mulus sebagai juara grup B dengan nilai sempurna. Tim asuhan Nur Syamsi itu menggenggam tiket ke semifinal setelah menorehkan catatan gemilang dengan tiga kemenangan.

“Target kami juara,” tegas kepala SMAN 1 Rogojampi, Yaseni. Di grup A, juara bertahan SMAN 1 Banyuwangi akhinya memastikan lolos ke semifinal. Hal itu menyusul kemenangan kedua dalam partai terakhir kemarin.

Tim besutan Roni Nurdiansyah itu mengandaskan perlawanan SMK Muhamadiyah 6 Rogojampi dengan skor 2-0. Hasil itu membuat juara zona l itu memimpin sementara klasemen grup A. tapi, posisi itu bisa digusur jika SMAN 2 Genteng sanggup meraup poin dalam laga terakhir melawan juru kunci, MAN Pesanggaran yang digelar pada Rabu besok.

Hasil imbang juga sudah cukup membuat SMAN 2 Genteng memimpin klasemen dengan tujuh poin. (radar)