Anak Masuk Ruang Operasi, Ibu Mbrebes Mili

0
360
PULIH: Bocah yang baru menjalani operasi digendong ibunya di RSI Fatimah.
PULIH: Bocah yang baru menjalani operasi digendong ibunya di RSI Fatimah.

Rumah Sakit Islam (RSI) Fatimah Banyuwangi menggelar operasi sumbing secara gratis. Seperti apa suasana kegiatan sosial di sekitar ruang operasi saat itu?


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SEORANG ibu berusia muda terlihat sibuk menenangkan putrinya. Bocah mungil berusia dua tahun itu tampak terus meronta. Sambil duduk di depan ruang operasi, ibu muda itu terus mencoba merayu agar buah hatinya. Sang anak, tampaknya tak peduli dan terus menangis.

Beberapa perawat mencoba ikut membantu menenangkan gadis cilik itu. Tapi sayang, bocah tersebut tetap saja menangis. Entah apa yang ada dalam pikiran sang ibu, butiran air mata keluar dari kelopak matanya. Sambil menatap wajah anaknya, ibu berambut sebahu itu tampak mbrebes mili (berkaca-kaca).

Sesekali, dia mengusap air matanya yang terus meleleh di pipinya. Belum sempat ibu ini mengusap semua butiran air mata, salah satu perawat meminta anaknya untuk digendong. Dengan langkah pasti, perawat itu berjalan menuju ke ruang operasi yang berjarak sekitar lima meter dari tempat duduk ibu muda tersebut. Tidak ada sepatah kata pun yang keluar dari mulut ibu muda itu.

Matanya yang berkaca-kaca hanya bisa terpaku saat anaknya yang menangis itu dibawa masuk ruang operasi.“Ibu menunggu di luar saja, anaknya sedang dioperasi,” pinta salah satu petugas RSI Fatimah dengan santun. Di luar ruang operasi, ternyata sudah banyak ibu muda yang menggendong anaknya yang sumbing Rupanya, mereka sedang menunggu giliran untuk pelaksanaan operasi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last