Andik Nakhoda Baru PSSI

0
198

Diwarnai Aksi Walk Out Jelang Pemilihan Anggota Exco

GENTENG – Kongres Asosiasi PSSI  Kabupaten (Askab) Banyuwangi melahirkan nakhoda baru. Andik Purwanto terpilih melalui drama menegangkan dalam penghitungan suara yang berlangsung di Hotel  Mahkota Genteng kemarin.

Anggota  DPRD Banyuwangi memastikan diri sebagai pemenang setelah meraih suara terbanyak. Dia meraih 33 suara dari total 51 suara. Politisi dari Partai  Gerindra itu unggul 14 suara dari Ahmad Khoirullah yang hanya mengantongi 18   suara. Sunarko Wijaya berada di posisi  paling buncit dengan satu suara.

Dalam kongres tersebut, secara mengejutkan Nanang Nur Ahmadi mengundurkan diri. Bahkan, ketua Persewangi IPL itu tidak hadir di acara tersebut. Sehingga, dia dinyatakan gugur  sebelum berlaga. Andik Purwanto sukses memberikan   kepercayaan kepada mayoritas klub.

Jika dibandingkan dengan rival yang lain, dia termasuk calon yang paling muda. Hal itu yang membuat dia akhirnya leading dan berhak memimpin PSSI 1 Banyuwangi empat tahun ke depan.  Arena Kongres tersebut awalnya berlangsung dengan tensi panas.

Terjadi beberapa interupsi berkaitan dengan laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan demisioner. Sebab, selama ini klub tidak pernah mendapatkan laporan berkaitan dengan dana pembinaan yang dikucurkan pemerintah daerah melalui Komite Olahraga Nasional  Indonesia (KONI).

Meski menuai protes, tapi hal itu tidak menggagalkan agenda kongres. Hingga pada akhirnya Andik Purwanto melenggang mulus sebagai pemenang. Para pendukung Andik Purwanto pun semringah. Yang menarik, voter pengusung tokoh satu ini  menggunakan kostum seragam dengan PIN di dada.

Selain Andik Purwanto, Nur Hamim  akhirnya meraih suara terbanyak untuk  posisi wakil ketua. Dia mengalahkan Iwan  Rudiyanto yang juga maju sebagai wakil ketua. Nur Hamim justru mengantongi suara absolute dengan 34 angka.

Sementara itu, para voter pengusung Ahmad Khoirullah tidak melanjutkan proses pemilihan untuk executive committee (Exco). Mereka memilih walkout sebelum proses pemilihan berlangsung. Andik Purwanto menyatakan siap untuk  memajukan sepak bola Banyuwangi. Dia memberikan garansi penuh untuk perubahan sepak bola yang lebih baik.

‘’Mari kita bersama-sama memperbaiki sepak bola Banyuwangi,’’ janjinya. Sementara itu, pembukaan Kongres tersebut molor dari jadwal karena me nunggu kehadiran Wakil Bupati Yusuf  Widyatmoko. Wabup Yusuf resmi membuka agenda tersebut pukul 16.00.(radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :