Tarkam masih Bergeliat

0
919

BANYUWANGI – Kompetisi resmi yang digulirkan PSSI memang dihentikan. Meski begitu, kevakuman tersebut tidak berlanjut di daerah. Sebab, turnamen antar kampung (tarkam) tetap bergairah di Banyuwangi.  Kali ini, ada dua lokasi tarkam  yang masih berlangsung di Kota Gandrung, yaitu di Lapangan Temuasri, Kecamatan Sempu  dan Lapangan Concrong, Rogojampi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tarkam di Temuasri telah memasuki babak delapan besar. Sedangkan, tarkam di Desa Concrong memasuki tahap enam belas besar. Keberadaan tarkam itu cukup membantu pemain. Bahkan, tarkam tersebut menyita perhatian. Pemain profesional  banyak yang ambil bagian  dalam turnamen tersebut.

Bukan hanya pemain lokal, tapi pemain asal luar Banyuwangi  juga tetap eksis. Pilar Persewangi, seperti Putut Waringin Jati membela Gorat Tojo di tarkam Temu Asri. Sedangkan,  rekan dia di Persewangi, Decky Rolias membela Tawang Alun, Songgon.

Sejumlah pemain profesional itu terpaksa tampil di tarkam setelah Persewangi absen di Piala Kemerdekaan. Bukan hanya itu, pemain sekaliber Ferdinand Sinaga pernah tampil dalam tarkam di Concrong, Rogojampi beberapa waktu lalu.

Loading...

Hal itu menunjukkan jika tarkam  masih bergeliat. Memang, penyelenggara tarkam  itu bukan digagas PSSI Banyuwangi. Meski begitu, tarkam itu juga melibatkan perangkat pertandingan yang didistribusikan PSSI Banyuwangi. Karena itu, tarkam masih eksis meski segala aktivitas sepak bola nasional dihentikan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2