Dua Kubu Persewangi Hadiri Kongres PSSI

0
365

dua-kubu-persewangi-hadiri-kongres-pssi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kongres PSSI dipastikan akan dilaksanakan 10 November besok. Agenda penting itu bisa dijadikan tonggak persepakbolaan Nasional ke arah yang lebih baik. Nah, dua kubu di tubuh Persewangi memastikan hadir dalam acara yang dipusatkan di Hotel Mercure, Ancol,  Jakarta Utara itu.

Tentu saja, duo Persewangi itu di bawah  komando Nanang Nur Ahmadi yang berkiprah di Indonesia Primer League dan Hari Wijaya yang mengawali kompetisi sejak musim 2013 di Indonesia Super League (ISL). Ketua umum Persewangi eks IPL, Nanang Nur Ahmadi  mengaku telah mengirim surat konfirmasi kehadiran  di kongres tersebut. Itu mengacu pada surat undangan yang telah dia terima.

‘’Kita pastikan berangkat ke Kongres,’’ tegasnya. Dia berusaha maksimal agar bisa kembali berlaga di  kompetisi profesional. Sebab, menurutnya, Persewangi yang diakui PSSI adalah yang tampil di kompetisi IPL  pada musim 2012 lalu.

‘’Karena waktu itu IPL yang diakui, karena itu kita minta untuk dikembalikan ke  habibat,’’ harapnya. Harapannya jelas, kalau Persewangi nanti bisa tampil di kompetisi Divisi Utama pada musim mendatang seperti saat terakhir kali berkompetisi pada musim 2012/2013  lalu.

‘’Karena kita merasa kalau Persewangi habitatnya di kompetisi Divisi Utama,’’ tukasnya. Sebelumnya, Exco PSSI telah menjamin keberadaan  Persewangi. Bahkan, di arena Kongres nanti, Persewangi yang sempat dihukum bakal diputihkan kembali di kancah persepakbolaan nasional.

‘’Kita akan mengawal putusan Exco agar disahkan,’’ tukasnya. Secara terpisah, ketua umum Persewangi eks ISL, Hari Wijaya juga memastikan hadir dalam kongres tersebut. Persewangi satu ini memang tergabung dalam K-85 yang  mendukung Pangkostrad Letjen TNI, Edy Rahmayadi sebagai ketua umum.

‘’Ini saya sudah berada di Jakarta,’’  tandasnya. Dia hadir bersama dengan sekretarisnya,   Andik Purwanto. (radar)

Loading...

Baca Juga :