Undang Green Force Lagi

0
500


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Setelah kembali diakui PSSI, pengurus Persewangi Banyuwangi terus bergerak. Tim berjuluk Laskar Blambangan itu memiliki serangkaian agenda. Kabar terbaru, tim eks Indonesia Primer League (IPL) itu akan menghadirkan  Persebaya Surabaya.

Penegasan itu diungkapkan manajer Persewangi Banyuwangi, Iwan Rudiyanto, kemarin.  Dia mengatakan, bahwa saat ini manajemen tengah menjalin komunikasi dengan tim berjuluk Green Force tersebut. ‘’Kita undang Persebaya lagi, karena kita senasib dan seperjuangan dengan Bajul Ijo,’’ tutur tokoh asal Muncar itu.

Dia menambahkan, bahwa keberadaan Persewangi Banyuwangi dan Persebaya memang tengah ditunggu di pentas nasional.  Walaupun, terang dia, PSSI akhirnya hanya menetapkan Persebaya Surabaya yang  berlaga di kompetisi Divisi Utama,  sedangkan Persewangi Banyuwangi  ke Liga Nusantara.

‘’Tapi, visi kita sama. Sama-sama bangkit,’’ tandasnya. Karena itu, laga melawan Persebaya Surabaya itu sangat penting. Menurut dia, pertandingan itu bukan hanya sebatas laga persahabatan, tapi juga dibingkai dalam rangka tasyakuran bersama karena telah kembali menjadi anggota PSSI.

‘’Tasyakuran bareng Laros dan Bonek,’’ tukasnya. Kapan laga itu akan direalisasikan? Kata Iwan, kemungkinan besar akan dihelat  Februari nanti. Sebab, saat ini Persebaya  Surabaya juga tengah mempersiapkan tim dalam menyongsong kompetisi musim ini.

‘’Kita juga segera melakukan langkah, menetapkan pelatih dan seleksi,’’ jelasnya.  Masih kata dia, laga tersebut memang penuh emosional bagi Persewangi Banyuwangi  maupun Persebaya Surabaya. Sebab, kembalinya dua tim itu di kancah nasional bisa memicu perubahan yang lebih baik.

‘’Tengok saja, saat kita menjamu Persebaya. Gemuruh stadion luar biasa, kita ingin kembali menggairahkan lagi,’’ tukasnya. Sebagaimana diketahui, Persewangi Banyuwangi telah bertemu dua kali di venue berbeda. Pada pertemuan pertama  November tahun 2015 lalu, Persewangi Banyuwangi dipaksa menyerah melalui  drama adu penalti dalam even  memperebutkan Piala Kapolres Banyuwangi.

Tapi, Persewangi Banyuwangi sanggup membalas saat tampil di Piala Kapolres Probolinggo, Maret tahun 2016 di Stadion Bayu Angga, Probolinggo. Saat itu, Persewangi Banyuwangi sukses membalas juga melalui drama adu penalti. (radar)

Loading...

Baca Juga :