Angin Lesus Terjang Wongsorejo, Pohon dan Tiang Listrik Tumbang

0
1552
Tiang listrik roboh diterjang angin di Dusun Possumur, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi

WONGSOREJO – Bencana angin kencang lagi-lagi menerjang wilayah Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Angin lesus sebelumnya sudah menerjang enam rumah warga di Dusun Karangrejo, Desa/Kecamatan Wongsorejo, Rabu sore lalu (22/11). Kali ini, angin lesus kembali mengamuk di Dusun Possumur, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Meski tidak separah angin lesus Kamis lalu, terpaan angin kencang kali ini mengakibatkan beberapa tiang listrik ambruk dan rusak. Beberapa pohon juga tumbang di kawasan itu. Beruntung, ambruknya tiang listrik itu tidak mengarah ke badan jalan sehingga tidak sampai menimbulkan kemacetan kendaraan.

Hasil pantauan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi, musibah ini juga mengakibatkan robohnya pohon trembesi di Dusun Krajan II, Desa Bangsring. Pohon tersebut roboh saat hujan deras mengguyur Kecamatan Wongsorejo Jumat sore lalu. Pohon yang roboh melintang di tengah Jalan Raya Situbondo, sehingga mengakibatkan kemacetan sepanjang satu kilometer.

Mengetahui hal itu, para warga bergotong royong untuk memotong pohon yang melintang di tengah jalan tersebut. Setelah 30 menit melakukan pembersihan, akhirnya warga berhasil menyingkirkan batang pohon di tengah jalan itu.

”Pohon roboh karena angin kencang dan menghantam kabel listrik. Menyebabkan kabel jatuh serta tiang listrik menjadi miring,” ujar Sami, 35, warga Desa Bangsring.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last