Beranda Sosial Antrean di Gilimanuk Mengular Sejauh 3 Km

Antrean di Gilimanuk Mengular Sejauh 3 Km

0
630

KALIPURO – Penutupan dermaga MB di Pelabuhan ASDP Ketapang dan Gilimanuk telah dimulai sejak Senin kemarin (27/10). Penutupan dermaga itu dilakukan karena pihak ASDP melakukan proses rehabilitasi dermaga MB I dan II di Pelabuhan ASDP Ketapang maupun Gilimanuk.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pada rehabilitasi pertama, dermaga MB II yang terlebih dahulu ditutup. Ditutupnya dermaga MB II di Ketapang dan Gilimanuk itu menyebabkan kendaraan yang akan masuk ke dalam kapal harus menunggu lebih lama.

Akibatnya, antrean terlibat di halaman parkir Pelabuhan ASDP Ketapang. Imbas penutupan dermaga MB II yang juga dilakukan di Pelabuhan ASDP Gilimanuk itu menyebabkan antrean kendaraan mengulur ke jalan raya sejauh 3 Km Senin (26/10) malam kemarin.

Manajer Operasional PT. lndonesia Ferry ASDP Ketapang, Wahyudi Susianto, mengatakan saat ini dermaga yang ditutup adalah dermag MB II, baik di Ketapang maupun di Gilimanuk.  Pihaknya menyadari imbas penutupan dua dermaga itu mengakibatkan keterlambatan masuknya kendaraan menuju kapal di pelabuhan.

Sebab, dengan ditutupnya dermaga MB II, hanya dermaga ponton dan dermaga MB I yang beroperasi. Wahyudi menambahkan, antrean kendaraan di Pelabuhan ASDP Ketapang memang belum terjadi secara signifikan. Kepadatan kendaraan, terutama truk dan bus, hanya terjadi di halaman parkir pelabuhan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

error: Uppss.......!