Atletik Sumbang Emas, Karate Perunggu

0
347

PON 2012 Riau


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI– Prestasi mengkilap ditorehkan atlet Banyuwangi di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau. Menyertakan enam atletnya, satu persatu duta olahraga Kota Gandrung mulai unjuk gigi. Hal itu setidaknya ditunjukkan dua cabang, yakni atletik dan karate, yang men-jadi pendulang medali bagi duta Bumi Blambangan yang tergabung dalam kontingen
Jawa Timur.

Di cabang atletik, sprinter Ba-nyuwangi Yudi Dwi Nugroho berhasil menembus kegaga-lannya di nomor 4×100 meter putra. Turun di nomor 4×400, sprinter asal Licin itu menun-jukkan kedigdayaannya. Diba-rengi cuaca hujan yang tidak bersahabat, Yudi dkk berhasil menjadi yang tercepat di no-mor ini sekaligus memastikan merebut medali emas bagi kontingen Jawa Timur.

Capaian ini tentu saja menja-di berkah tersendiri bagi Yudi. Sekaligus, prestasi ini menjadi kalungan medali kedua bagi mahasiswa Uniba itu di pentas PON 2012. Sebelumnya, Yudi juga mampu menyabet medali perak di nomor 4×100 putra.

“Alhamdulillah, lewat per-juangan keras Yudi dkk bisa merebut medali emas. Hujan yang turun seolah tidak jadi masalah bagi penampilan anak-anak di laga final kema-rin,” beber Agus Sujiono, ofisial atletik PON Jawa Timur.

S ementara itu, kalungan medali juga dirasakan atlet Banyuwangi yang turun di cabang karate. Turun di kelas kumite under60 kg, Ivan Adi Baskara harus puas dengan sabetan medali perunggu. Di babak semi final, Ivan harus mengakui keunggulan karate-ka asal DKI Jakarta.(Radar)

Loading...