Awas, Maling Pakaian Dalam Gentayangan

0
773

pelaku-menjulurkan-tangannya-kemudian-mengambil-celana-dalam-dan-bra-di-kos-kosan-ima-di-kertosari


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Beraksi di Kertosari, Pelaku Terekam CCTV

BANYUWANGI – Belum terungkap aksi pencurian pakain dalam wanita di Kalirejo, Kabat bulan Oktober lalu, peristiwa serupa kembali terulang. Kali ini spesialis pencuri celana dalam (CD) dan bra bergerilya di kota Banyuwangi.

Pelaku “mengobok-obok” rumah kos di Kelurahan Kertosari, Banyuwangi. Pencuri di siang bolong menjarah sepasang  bra dan celana dalam milik penghuni kamar  kos. “Pas kejadian saya kerja. Begitu pulang  ada yang kurang beres di jemuran,” aku Ima,  salah satu penghuni kos yang mengaku  kehilangan CD dan bra.

Saat pelaku “bergerilya”, rumah  kos dalam kondisi sepi. Aksi  pencurian CD dan bra ini sempat  kamera CCTV yang terpasang di kos-ksoan. Dari rekaman itu diketahui seorang pria kedapatan mengambil bra dan CD milik Ima. Melihat rekaman tersebut, aksi  pencurian dilakukan pukul 12.00  hingga 13.00.

Pelaku yang mengenakan busana hitam tampak mondar-mandir di sekitar kos Ima. Setelah dipastikan sepi, pria tersebut mengambil bra dan CD di jemuran. Dengan cepat pelaku memungut pakaian dalam perempuan itu dari luar pagar kos-kosan. Kebetulan posisi jemuran tidak jauh dari pagar.

Anehnya, setelah beberapa saat mengambil bra dan celana dalam, pelaku sempat kembali. Dia menaruh barang yang diambilnya ke tempat semula. Sejurus kemudian, pria aneh tersebut mengambil benda sejenis dan kemudian dibawa kabur.

Dari rekaman CCTV terlihat jelas ciri-ciri pelaku. Pelaku berkulit cokelat, rambut  pendek agak botak, dan berkumis. “Dia sempat mondar-mandir di sekitar kos-kosan. Padahal tempatnya ramai,” ujar Ima.  Kejadian pencurian CD dan bra ini bukan kali ini terjadi di Kota Banyuwangi.

Dalam sepekan  ini, sudah ada tiga kali pencurian dengan target benda yang sama. Kejadian pertama di Kelurahan Kebalenan, kedua dan ketiga di  Kelurahan Kertosari.  Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki dihubungi koran ini mengaku belum menerima laporan terkait pencurian CD dan bra  tersebut.

Meski begitu, pihaknya akan melacak siapa pelaku yang  meresahkan warga tersebut. Salah satunya dengan menggiatkan patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan. “Kami belum terima laporannya,” kata Ali Masduki.

Sekadar mengingatkan, kejadian di Kertosari ini mengingatkan terhadap kasus serupa di Dusun Krajan, Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat bulan Oktober lalu. Modusnya sama. Pelaku menyasar barang dan benda milik penduduk setempat berupa celana dalam wanita  sedang dijemur.

Aksi “nyeleneh”  ini membuat resah pen duduk setempat. Dalam sepekan, salah satu  korban me ngaku kehilangan lebih  dari 40 celana dalam. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :