Balapan Perahu Terganggu Cuaca Buruk

0
657

KALIPURO- Lomba balap perahu layar kembali digelar pagi kemarin. Kali ini, lomba dilaksanakan di Pantai Waru Doyong, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro. Even ini merupakan rangkaian pesta rakyat Pantai Waru Doyong yang melaksanakan petik laut Rebo Wekasan di bulan Sapar (kalender Jawa).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebanyak 37 perahu beradu cepat mengarungi lautan Selat Bali untuk menjadi yang tercepat. Mengambil start dari Pantai Waru Doyong puluhan perahu yang hanya mengandalkan tenaga angin ini bergerak menuju pantai di Gilimanuk dan kembali finish di Pantai Waru Doyong.

Perahu yang kembali ke Pantai Waru Doyong dengan urutan terdepan adalah juaranya. “Balapan kita bagi dua sesi. Setiap sesi akan kita ambil sepuluh peserta dan kita adu lagi,” kata Ketua Panitia Petik Laut Rebo Wekasan, Sujarno.

Sayang balap perahu layar yang digelar sejak pukul 08.00 itu kurang didukung oleh cuaca. Pada sesi pertama, meski cuaca cerah namun arus Selat Bali sedang tidak bersahabat. Untuk sesi kedua yang dilakukan pada sore hari, cuaca tambah buruk karena hujan dan angin kencang.

Sejatinya perahu-perahu ini bisa kembali dengan waktu 20 menit. Karena terkendala cuaca buruk, perahu-perahu ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kembali ke finish, yakni sekitar satu jam lamanya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last