Balok Suryadi Jatuh Sakit

0
445
Balok Suryadi
Balok Suryadi

SEMENTARA itu, status siaga level III Gunung Raung membuat sejumlah petugas Pos Pengamatan Gunung Raung di Dusun Mangaran, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, sangat sibuk. Saking sibuknya, Kepala Pos Pengamatan Gunung Raung, Balok Suryadi, beberapa kali jatuh sakit. Terhitung sejak status siaga, warga Dusun Krajan, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, itu kerap periksa ke dokter.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Yang terbaru, sejak Minggu malam dia mengalami gangguan kesehatan. Bapak tiga anak itu mengalami hipertensi (tekanan darah tinggi). ‘’Pak Balok sakit. Tadi malam dipulangkan dari pos,’’ ungkap Pipin, warga Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, kemarin. Ditemui di rumahnya kemarin, Balok Suryadi tengah rebah di atas kasur. ‘’Saya sakit, Dik. Mungkin karena jarang tidur,’’ ungkap Balok dengan suara lirih kemarin.

Dia mengaku sudah periksa ke dokter. Hasil pemeriksaan, ten si darahnya meningkat dari normal 160 menjadi 210. ‘’Doa kan saya cepat sembuh ya,’’ pintanya. Sekadar tahu, beberapa waktu lalu sejumlah petugas pos pengamatan gunung lain datang membantu Balok. Petugas tambahan itu berasal dari Pos Pengamatan Gunung Agung, Bali; Gunung Dieng, Jateng; Gunung Semeru; dan petugas Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Bandung.

Kini, seiring aktivitas gunung menurun, sejumlah petugas tam bahan tersebut sudah pulang kampung. Bantuan peralatan yang dipasang di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut (dpl) juga sudah diambil lagi. (radar)