Banjir Macetkan Jalur Banyuwangi-Jember

0
193

banjirmacetkanGLENMORE – Hujan deras ternyata juga melumpuhkan arus lalu-lintas di Jalan Raya Jember, tepatnya di perbatasan Kecamatan Glenmore dan Genteng, kemarin malam. Macetnya arus lalu-lintas dari arah barat maupun timur tersebut terjadi karena sungai kecil di tikungan perbatasan dua kecamatan itu tak mampu menampung debit air. Sehingga, air meluap ke jalan raya hingga ketinggian sekitar 40 centimeter. Air meluber mulai pukul 18.00 hingga 20.00.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pada pukul 21.00, air dikabarkan meluap ke jalan hingga ketinggian 75 centimeter. Kondisi itu membuat kendaraan roda dua dan roda empat yang hendak melintas berhenti karena tak berani menerjang derasnya air yang terus meluap itu. Beruntung, melihat kondisi itu, warga langsung tanggap. Mereka ramairamai turun ke jalan raya dan mengatur arus lalu-lintas dengan sistem buka-tutup. Pantauan koran ini, hanya sisi utara jalan yang memungkinkan dilalui kendaraan, karena posisinya lebih tinggi.

Roda dua yang hendak menyeberang, harus didorong ramai-ramai oleh warga. Selain menyebabkan antrean cukup panjang, banjir di perbatasan Kecamatan Glenmore dan Genteng itu juga menyebabkan beberapa rumah warga terendam air. Hanya saja, kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa dan kerugian material yang berarti. Anang, warga sekitar lokasi banjir mengatakan, pada pukul 22.00 banjir sebenarnya sempat surut. Namun, tak lama kemudian, air kiriman datang lagi dengan debit lebih besar. “Sehingga, warga mengatur arus lalu-lintas lagi. Pukul 23.00 air mulai surut,” kata Anang. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :