Banyak Belajar kepada Suami

0
130

banyakSETELAH terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) Rogojampi/Kecamatan Rogojampi 18 April 2013 lalu, Hj. Siti Jamilah bertekad memajukan desanya. Dengan memperoleh suara terbanyak, Jamilah tidak akan menyianyiakan kepercayaan masyarakat itu. Dia bertekad membangun Desa Rogojampi menjadi lebih baik. Soal ngurus birokrasi desa, Jamilah memiliki pengalaman selama 16 tahun. Maklum, dia cukup lama mendampingi suaminya, H. Moh. Efendi Hidayat, yang memimpin Desa Rogojampi sebelumnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Ditambah lagi, almarhum ayahnya juga pernah menjabat Kades Padang, Kecamatan Singojuruh, yang memimpin selama 36 tahun. “Saya banyak belajar kepada almarhum bapak dan suami yang sama-sama mantan kades,” katanya. Meski belum resmi dilantik sebagai kades, wanita yang terkenal ramah dan murah senyum itu sudah mulai menggandeng semua beberapa masyarakat, baik yang mendukung maupun yang tidak mendukungnya dalam pemilihan kepala desa lalu. “Semua juga masyarakat saya.

Tanpa mereka, saya bukan apa-apa,” ujarnya merendah. Sebagai biaya pemilihan kepala desa April lalu, dia harus ngutang karena memang tidak mempunyai modal. Namun, berkat dorongan masyarakat dan tekad kuat—khususnya kaum perempuan—dia memberanikan diri nyalon kepala desa. “Saya tidak berkampanye. Semua dilakukan tim dan pendukung saya. Semua dilakukan dengan sukarela,” bebernya. (radar)

Loading...