Banyuwangi Deklarasikan Anti Radikalisme

0
545

Banyuwangi-Deklarasikan-Anti-Radikalisme


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Munculnya benih-benih disintegrasi bangsa, seperti paham radikalisme, komunisme. terorisme, dan paham lain, membuat elemen masyarakat dan kepolisian tersentak. Mengantisipasi efek kemunculan paham yang membahayakan integrasi bangsa tersebut, berbagai elemen masyarakat, mulai ormas, tokoh agama, forum pemerintah daerah, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), mendeklarasikan Banyuwangi aman dan sejahtera.

Spirit deklarasi itu dikumandangkan di halaman Mapolres Banyuwangi dalam bentuk apel akbar kemarin. Ada lima poin yang menjadi wujud deklarasi  tersebut. Pertama, menjaga kerukunan antar umat beragama dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Banyuwangi.

Kedua, menjunjung tinggi toleransi keragaman antar umat beragama dan kebhinekatunggalikaan untuk mewujudkan perdamaian masyarakat Banyuwangi. Ketiga, mendukung setiap kebijakan dan usaha pemerintah Kabupaten Banyuwangi serta aparat penegak hukum dalam rangka memberantas kejahatan di masyarakat.

Keempat, menolak dan mewaspadai berkembangnya paham radikalisme, komunisme dan paham lain yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban di negara kesatuan Republik Indonesia.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Peringati Hari Jadi ke-248, Banyuwangi Gelar Festival Kuliner Lokal