Banyuwangi Dicukur Tulungagung

0
1450

CLURING – Tampil perdana di laga pembuka dalam cabang olahraga hockey yang berlangsung di lapangan indoor Disperindatam Jatim, Kecamatan Cluring, kemarin (29/5), tim hockey Banyuwangi digilas 2-7 atas lawannya, tim Kabupaten Tulungagung. Kekalahan pada laga pembuka tersebut tentu menjadi beban berat bagi tim asuhan Joko Purnomo yang masih belum genap berumur sebulan.

Tim hockey Banyuwangi yang baru terbentuk 11 April lalu harus menghadapi tim yang lebih dulu terbentuk dengan persiapan dan materi pemain cukup mumpuni. Manager tim hockey Banyuwangi, Joko Purnomo, mengakui timnya baru terbentuk dua minggu sebelum perhelatan lomba dimulai.

Pembentukan tim hockey tersebut karena peralatan yang digunakan cabor tersebut tanpa bantuan Pemkab Banyuwangi. Joko menyebut, stick hockey  arganya mencapai Rp 1 juta per satu buah. Sementara itu, pakaian penjaga gawang satu set mencapai Rp 11 juta.

Minimnya dukungan peralatan itu menjadi alasan kekalahan. Kendala lainnya, tim baru terbentuk dan baru berlatih beberapa hari. “Coba kita ada persiapan setahun, kita berani pasang target medali emas,” katanya ditemui Jawa Pos Radar Genteng usai pertandingan.

Sementara ini, tim hockey Banyuwangi hanya memasang target medali perunggu. Target itu pun tidak terlalu muluk karena persiapan tim yang sangat mepet dari jadwal pertandingan. “Semoga keberuntungan masih berpihak kepada kami,” terangnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Sampaikan LKPJ Secara Virtual, Bupati Anas Sebut Kemiskinan Banyuwangi Turun 7,52 Persen