Banyuwangi Raih Penghargaan Kota Sehat

0
699

BANYUWANGI – Satu lagi penghargaan tingkat nasional berhasil diraih Banyuwangi. Tidak sampai sepekan setelah menyabet piala Adipura 2015 pada Senin pekan lalu (23/11), kabupaten  The Sunrise of Java ini memperoleh penghargaan Kota Sehat Swastisaba Padapa 2015.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penghargaan bidang kesehatan tersebut diserahkan langsung Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nina F. Moeloek, kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi, dr. Widji Lestariono. Penyerahan penghargaan dilakukan di Gedung Bidakara, Jakarta, Jumat malam lalu (27/11).

Penghargaan Swastisaba merupakan penghargaan dua tahunan yang diberikan kepada pemerintah kota atau kabupaten yang telah banyak berkontribusi dan berkotniunen terhadap tujuan pembangunan kesehatan.

Menkes Nina F. Moeloek mengatakan, lomba kota sehat merupakan salah satu upaya pemerintah mendorong daerah dalam meningkatkan peran dan dukungan pada pembangunan kesehatan. “Ini juga sebagai upaya promotif-preventif dalam pembangunan kesehatan yang harus selalu diutamakan,” ujarnya.

Selain itu, Menkes juga meminta agar semua pihak, termasuk pemerintah pusat dan pemerintah daerah, meningkatkan keberhasilan pembangunan kesehatan. “Salah satunya meningkatkan akses dan layanan kesehatan secara komprehensif guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya,” kata dia.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last