Beranda Sosial Banyuwangi Raih WTN Dua Tahun Berturut-turut

Banyuwangi Raih WTN Dua Tahun Berturut-turut

0
520

BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi kembali berhasil merengkuh penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Penghargaan prestisius bidang lalu- lintas tersebut merupakan raihan kali kedua Banyuwangi dalam dua tahun terakhir, yakni 2014 dan 2015.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sekadar diketahui, sebelum meraih penghargaan WTN tahun lalu, prestasi Banyuwangi di bidang lalu-lintas seret selama sembilan tahun. Namun, berkat berbagai terobosan dan kerja keras, kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini akhirnya berhasil berbicara banyak di kancah nasional salah satunya dibuktikan dengan sukses meraih WIN tahun 2014.

Penghargaan serupa kembali diraih Banyuwangi pada 2015 ini. Penyerahan penghargaan dilakukan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo kepada kepala sejumlah daerah penerima penghargaan bidang lalu lintas tersebut, salah satunya Banyuwangi. Penyerahan penghargaan itu dilakukan di Jakarta Rabu lalu (23/12).

Pejabat (PJ) Bupati Banyuwangi, Zarkasi, mengatakan penghargaan yang diterima Banyuwangi merupakan hasil kerja keras dan konsistensi pemkab dalam menata daerah ujung timur Pulau Jawa ini secara menyeluruh, khususnya di bidang lalu-lintas.

Penghargaan itu juga tidak lepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat Banyuwangi. Menurut Zarkasi, perlahan tapi pasti Pemkab Banyuwangi melakukan inovasi dan penataan bidang transportasi dan lalu-lintas, antara lain penggunaan lampu lalu-lintas tenaga surya dan penyediaan jalur sepeda pancal, dan pemasangan air trafic control system (ATCS) di sejumlah spot di Bumi Blambangan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!