Batik Lokal, Cita Rasa Global

0
458

model-tampak-anggun-mengenakan-pakaian-batik-khas-banyuwangi-dalam-gelaran-bbf-2016-tadi-malam


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Gong perhelatan Banyuwangi Batik Festival (BBF) 2016 yang dihelat di Taman Blambangan tadi malam benar-benar menyuguhkan sajian berkelas. Mengangkat tema “Sekar Jagad Blambangan”, BBF tahun ini seolah   mampu merangkum segala keindahan  Banyuwangi untuk mengharumkan dunia.

Kendati area pergelaran tempat diguyur hujan deras, acara BBF tetap meriah. Batik Sekar Jagad Blambangan merupakan perpaduan berbagai motif batik Banyuwangi, seperti kangkung setingkes, grompol, gedhekan, dan lain- lain yang ditata dalam pola seimbang.

Warna-warna yang ditampilkan cenderung lebih soft dibanding batik-batik Banyuwangi pada umumnya. Pemilihan warna yang lebih soft tersebut tentu bukan tanpa alasan. Pola warna searah alias monochrome dipilih dalam rangka menyesuaikan dengan selera masyarakat   global.

Loading...

Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin  Cikita, menjadi bintang utama perhelatan BBF kali ini. Dia tampil mengenakan gaun batik Banyuwangi yang didesain Priscila  Saputro. Owner Batik Nyonya Indo tersebut menjadi desainer utama BBF sejak 2014.

Selain Kezia, dua model papan atas lain, yakni Putri Pariwisata 2016, Intan Aletrino dan Finalis Putri Indonesia 2016, Belda Amelia juga tampil pada  pentas peragaan busana batik Banyuwangi yang digeber di lapangan Taman Blambangan tadi malam.

Bukan itu saja, para jawara ajang Fashion on Pedestrian  yang digeber Jumat lalu (7/10), juga mendapat kehormatan tampil pada pergelaran akbar tersebut. Kezia mengaku baru kali pertama datang ke Banyuwangi. Dia mengaku terkejut dengan potensi   yang ada di kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini.

Bahkan, dia mengaku ingin mengenakan batik Banyuwangi saat Putri Indonesia tampil di ajang  internasional. “Saya mohon izin mengenakan batik Banyuwangi pada ajang-ajang internasional,” ujarnya dalam sesi jumpa pers Sabtu sore (8/10). (radar)

Loading...

Baca Juga :