Bayi Ajaib Mengapung di Sungai

0
157

bayiSengaja Dibuang Orang Tuanya, Masih Hidup
GIRI – Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh warga Lingkungan Penataban, Kecamatan Giri Banyuwangi pagi kemarin (7/12). Sesosok bayi malang yang di duga sengaja dibuang oleh orang tua tidak bertanggung jawab tersebut, ditemukan dalam keadaan hidup. Kali pertama ditemukan, bayi mungil itu mengapung di pinggir aliran sungai sebelah selatan mapolsek Giri. Bayi laki-laki tersebut ditemukan oleh Hadi Wiyono, 50 warga setempat, sekitar pukul 05.30, pagi kemarin. Kebetulan pria ini hendak buang air di sungai yang tepat berada di belakang rumahnya itu melihat benda yang mencurigakan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dia pun lantas mendekati benda mencurigakan tersebut dan ternyata benda mencurigakan itu adalah sesosok bayi yang sedang mengambang di pinggir sungai. “Saya kira tadi itu boneka, setelah saya dekati ternyata itu bayi. Dalamnya sungai ini cuma sekitar 20 cm jadi bayi sangat jelas terlihat ketika didekati,” katanya. Mengetahui itu adalah bayi, Hadi Wiyono memanggil tetangganya imam yang kebetulan sedang beraktivitas di sawah yang berada di seberang sungai. Imam pun mendekat, kemudian Hadi menunjukkan bayi yang dilihatnya di sungai dan meminta Imam untuk mengangkatnya.

Seketika itu Imam langsung mengambil bayi yang masih lengkap dengan tali pusarnya itu dan di yakini bayi itu berumur tidak lebih dari sehari. Di luar dugaan, bayi yang mengambang di sungai tersebut ternyata masih hidup. Melihat bayi itu masih bernyawa. Hadi langsung meminta seorang yang biasa menangani bayi untuk memberikan perawatan awal. Selanjutnya Iladi dan warga sekitar melaporkan penemuan bayi tersebut kepada aparat Kepolisian Sektor Giri.

Pihak Polsek yang dibantu warga selanjutnya segera membawa bayi itu ke rumah sakit untuk diberikan perawatan intensif. “Alhamdulillah bayi itu masih hidup, Ini sangat ajaib,” ujar Hadi. Informasi yang didapat dari perawat RSUD Blambangan. bayi tersebut saat dibawa ke rumah sakit dalam kondisi sangat lemah merah dan biru. Selain itu, bayi tersebut juga mengalami luka lecet di bawah dagu. ” Bayi laki-laki ini masih baru lahir, berbobot 2.400 gram dengan panjang 47 cm.

Saat ini kita masih lakukan perawatan intensif untuk menyelamatkan bayi ini.” terang Wiwit Indi, perawat di Ruang Perinatologi RSUD Blambangan kepada jawa Pos Radar Banyuwangi, kemarin. Sementara itu, Kapolsek Giri Iptu wudjiono membenarkan kejadian ini. Sampai berita ini ditulis pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi terkait. ‘Iya benar ada penemuan bayi laki-laki sekitar jam setengah enam pagi oleh warga. Sampai saat ini masih mengumpulkan keterangan-keterangan saksi. Untuk bayi yang ditemukan, sudah kami antar ke rumah sakit untuk menjalani perawat Intensif,” terang Kapolsek Giri tersebut. (radar)

Loading...