Belum Ada Lonjakan Penumpang Feri

0
317

belumKALIPURO – Libur panjang akhir pekan yang berlangsung sejak kemarin (25/5) ternyata kurang berdampak signifi kan terhadap aktivitas penyeberangan di Selat Bali. Meski kedatangan penumpang secara bergerombol sempat terjadi, tapi hal itu tidak mengakibatkan peningkatan berarti pada arus keberangkatan kapal via Pelabuhan Penyeberangan PT ASDP Indonesia Ferry (IF) Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi di lapangan menyebutkan, aktivitas bongkar-muat kapal di Pelabuhan Ketapang tampak normal kemarin. Bahkan, area parkir kendaraan di dalam area pelabuhan kebanggaan Masyarakat Banyuwangi itu justru tampak lengang. Itu terjadi lantaran sepeda motor, mobil pribadi, dan bus pariwisata, tak perlu antre sebelum menuju kapal yang akan menyeberang ke Pulau Dewata.

Manajer Operasional PT IF Ketapang, Saharuddin Koto mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah mengantisipasi kemungkinan lonjakan penumpang pada akhir pekan ini. Namun, hingga pagi kemarin, arus kedatangan penumpang di Pelabuhan Ketapang tetap normal. Menurut dia, akhir pekan ini pihak PT IF Ketapang menyiagakan 37 armada Tetapi, karena aktivitas penyeberangan berjalan normal, tidak semua armada di operasikan melayani penyeberangan trans Jawa-Bali.

“Karena penyeberangan berjalan normal, kapal yang beroperasi hanya 30 unit,” ujarnya kemarin. Dikatakan, kedatangan penumpang secara bergerombol sempat terjadi pada Jumat ma lam hingga Sabtu dini hari. Namun, hal itu tidak ber pengaruh signifikan ter ha dap jumlah penumpang yang menyeberang ke Bali. “Jum lah bus pariwisata juga normal. Dalam tempo 24 jam, bus pariwisata yang kami seberangkan berjumlah 115 unit. Itu tergolong normal,” pungkasnya. (radar)

Loading...

There were no listings found.