Bentuk Mirip Aslinya, Proses Butuh Waktu 10 Hari

0
1958
Jia Fa Membuat Rumah-Rumahan Kertas Untuk Leluhur.

RUMAH sederhana di Jalan Muria 30 Kecamatan Genteng ini, tidak pernah sepi. Masyarakat setempat mengenal pemilik runah ini dengan nama Jiu Fa. Sayangnya, saat Jawa Pos Radar Banyuwangi berkunjung ke sana beberapa kali, pemilik rumah tidak ada di tempat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Yang ada hanya suami dan seorang mitra kerjanya yang sibuk beraktivitas. Saat datang sebuah mobil pikap warna hitam tampak terparkir di sana. Kedua pintu mobil dibiarkan terbuka. Dari dalam mobil, terdengar sangat keras lagu dalam kesenian gandrung yang diputar dalam tape yang dipasang.

Di sampingnya, teriihat banyak bahan gabus atau steorofoam yang bertebaran di lokasi itu. Seorang pria dengan tanpa mengenakan kaus terlihat sibuk dengan bahan lunak berwama putih itu.

Dia tampaknya tengah membentuk steorofoam itu menyerupai sebuah guci. Dibantu alat potong seperti cutter dan lem, pria berambut gondrong ini tampak serius. Tidak lama, dia kemudian menyelesaikan tugasnya itu.

Bergegas beberapa peralatan yang digunakannya dibereskan. Gabus menyerupai guci ini kemudian diletakkan tidak jauh dari sebuah rak besar. “Untuk saat ini selesai dulu,” katanya. Setelah istirahat sejenak, dia menceritakan pekerjaan yang dilakukannya itu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Areal Pasar Hewan di Glenmore Dilalap Si Jago Merah