Bentuk Tim Seleksi Adopsi

0
184

BANYUWANGI – Nasib bayi yang di telantarkan orang tuanya di RSI Fatimah, Banyuwangi, masih belum jelas hingga kemarin (10/5). Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Trans migrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Banyuwangi belum menentukan siapa yang berhak menjadi orang tua asuh bayi tersebut. Bayi berkelamin perempuan yang lahir 16 April 2013 lalu itu sudah diserahkan pihak RSI Fatimah kepada Dinsosnakertrans Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Oleh karena itu, yang berhak me nentukan calon orang tua asuh bayi tersebut adalah Dinsosnakertrans. “Calon orang tua asuh belum kita tetapkan,” ujar Kepala Dinsosnakertrans Banyuwangi Syaiful Alam Sudrajat kemarin. Menurut Alam, orang yang akan mengasuh bayi tersebut adalah orang yang sudah mengajukan permohonan, baik secara tertulis maupun tidak  “Yang sudah mendaftar tetap 22 orang,” katanya.

Untuk menentukan calon orang tua bayi itu, Alam mengaku akan membentuk tim kecil. Tim tersebut beranggota petugas Dinsosnakertrans, kepolisian, dan RSI Fatimah. “Tim itu akan menyeleksi calon orang tua asuh bayi tersebut,” jelasnya. Salah satu yang akan di lakukan dalam seleksi itu, kata dia, adalah melakukan survei ke rumah calon orang tua bayi. Survei langsung itu dilakukan agar bayi tersebut tidak diasuh orang yang tidak jelas. “Seleksi ini sangat ketat,” tegasnya.

Alam mengaku sudah menetapkan beberapa kriteria. Selain terkait agama, ekonomi dan keharmonisan keluarga juga diperhatikan serius. “Kami berharap orang tua yang akan mengasuh bayi itu mapan secara ekonomi. Lebih baik lagi kalau tidak punya tanggungan anak,” sebutnya. Ditanya apakah sudah ada calon yang dianggap pas mengasuh bayi tersebut, Alam mengaku belum ada. Dari 22 orang yang sudah mengajukan permohonan, pihaknya belum mengetahui kondisi keluarga mereka secara pasti. “22 orang yang mengajukan itu ada yang dari Bali dan Jember. Dari Banyuwangi paling banyak,” cetusnya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya