Bersama Asisten Kemenpan, Polres Banyuwangi Musnahkan Ribuan Liter Miras

0
203

bersama-asisten-kemenpan-polres-banyuwangi-musnahkan-ribuan-liter-miras


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Inovasi pelayanan kepolisian mendapat apresiasi dari Asisten Deputi Pelayanan Publik Wilayah II Kementerian Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokarasi  (Kemenpan RB), Jeffrey Allen Muller. Bersama jajaran muspida Banyuwangi  yang hadir, kehadiran Jeffrey juga diisi  dengan serangkaian kegiatan.

Salah satunya pemusnahan ribuan liter minuman keras berbagai merek. Bertempat di halaman Mapolres Banyuwangi Jeffrey dan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko berkesempatan naik ke kendaraan  penggilas. Selanjutnya kendaraan berat ini menggilas botol miras yang  sudah siap digilas dengan slender yang sudah disiapkan.

Kapolres  AKBP Budi Mulyanto mengatakan miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil dari operasi cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Adha. Miras yang diamankan merupakan  hasil kegiatan seluruh jajaran Polres Banyuwangi. Lewat pemusnahan ini,  diharapkan dapat membantu menjaga kondusifitas daerah.

Selain itu, upaya ini merupakan awal dari pencegahan tindak kejahatan yang dapat muncul sebagai efek dari konsumsi  minuman keras. “Pemusnahan ini kami lakukan untuk mencegah street crime, pencabulan di bawah umur, dan kekerasan dalam  rumah tangga yang disebabkan oleh   kecanduan miras. Selain juga, sebagai tindak lanjut kami atas imbauan MUI  untuk ikut aktif memberantas Molimo  atau 5M,” ujarnya.

Molimo atau 5M itu adalah main (judi), madon (zina), madat (narkoba), minum (minuman keras), dan maling(merampok). Usai memusnahkan miras, Jeffrey didampingi Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto meninjau sejumlah layanan di Polres Banyuwangi.

Loket SKCK, SIM, hingga beberapa layanan inovasi kepolisian juga masuk dalam tinjauan utusan  Kementrian Pendayagunaan Aparatur  Negara ini. “Pelayanan sudah baik. Basis informasi teknologi sudah digunakan. Inovasi ini diharapkan bisa membuat layanan lebih optimal,” ujar Jeffrey saat berada di Mapolres Banyuwangi kemarin.

Usai melakukan kunjungan ke Polres Banyuwangi, Jeffrey berkesempatan mengunjungi sejumlah instansi lainnya seperti Badan Perijinan Banyuwangi  dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. (radar)

Loading...

Baca Juga :