Bertemu Pangdam, Bupati Anas Ingin Revitalisasi Gedung Inggrisan

0
1041
Pangdam Brawijaya Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko Bersalaman Dengan Bupati Abdullah Azwar Anas.

BANYUWANGI – Kodim 0825 Banyuwangi jumat kemarin (27/10) kedatangan tamu istimewa, yaitu Pangdam Brawijaya Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko. Kunjungan ke Bumi Blambangan menjadi yang pertama bagi Kustanto setelah dirinya menggantikan Mayjen TNI l Made Sukadana, bulan Maret lalu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain menyapa para anggotanya yang berada di Kodim Banyuwangi dan beberapa Kodim sekitar seperti Situbondo, Bondowoso, Jember, dan Lumajang. Pangdam juga bertemu langsung dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Kesempatan itu pun dimanfaatkan oleh Bupati Anas untuk mengungkapkan keinginannya agar diberi izin merevitalisasi bangunan bersejarah ‘lnggrisan’ tersebut. lnggrisan adalah aset bersejarah milik TNI AD yang lokasinya persis di barat Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Blambangan.

Gedung yang dibangun sekitar awal abad 17 ini, dulunya merupakan kantor dagang inggris yang didirikan oleh British East India Company (BEIC). Kini bangunan lnggrisan atau biasa disebut asrama lnggrisan, menjadi tempat tinggal resmi prajurit Kodim 0825 Banyuwangi.

Anas mengungkapkan kepada Pangdam, jika pihaknya melihat Inggrisan sebagai aset sejarah yang hebat dan luar biasa. Dan aset ini sangat berharga mengingat nilai historisnya sehingga perlu dijaga.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last