BIN Gadungan Tipu Warga Rp 40 Juta

  • Bagikan

BANYUWANGI– Ulah jahat Romi Irawan, 42, berakhir di sel Ma- polres Banyuwangi kemarin. Warga Desa Temuguruh, Keca matan Sempu, itu ditahan karena menipu dengan mengaku sebagai anggota BIN (Badan Intelijen Negara). Dalam aksinya, Romi tidak segan-segan mencatut nama Dandim 0825 Banyuwangi. Tujuannya memperdaya para korban.

Kepada korbannya, dia berjanji bisa memasukkan Secaba TNI-AD. Celakanya, setelah uang diserahkan, janji Romi hanya bualan. Salah seorang korban adalah Nur Sadah, 47, warga Dusun/Desa Entalsewu, Kecamatan Buduran, Sidoarjo. Ceritanya, Nur datang ke rumah Romi. Dia tahu sosok Romi dari menantunya. Karena itu, tidak ada salahnya jika Nur minta bantuan Romi untuk mendaftarkan anaknya, Trio Susanto, masuk Secaba TNI-AD.

Romi yang mengaku sebagai anggota BIN menyanggupi keinginan Nur. Romi pun minta uang Rp 60 juta. Nur sanggup. Korban membayar bertahap. Pertama Rp 10 juta, lalu Rp 30 juta. Total Rp 40 juta. Ternyata, Tri tidak lolos. Korban juga tahu Romi bukan anggota BIN. (radar)

Baca :
Detik-Detik Tanah Longsor di Banyuwangi Tewaskan Satu Warga
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: