BPD Keluhkan Tunjangan Kecil

0
2707

perwakilan-asosiasi-bpd-melakukan-rakor-bersama-komisi-i-dan-jajaran-eksekutif-di-kantor-dprd-banyuwangi-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Puluhan anggota Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Banyuwangi ngelurug kantor DPRD kemarin (29/9). Mereka datang untuk menyampailkan aspirasi soal kecilnya tunjangan anggota BPD yang diterima selama ini.

Kecilnya tunjangan anggota BPD itu salah satunya dampak Alokasi Dana Desa (ADD) yang belum diserahkan 100 persen sesuai dengan UU Nomor  6 Tahun 2014. Dalam UU itu  disebutkan, pemkab harus mengalokasikan dana ADD sebesar sepuluh persen dari dana perimbangan yang diterima kabupaten setelah dikurangi dana alokasi khusus (DAK).

Pada tahun anggaran 2016, total ADD yang seharusnya digelontorkan ke 189 desa mencapai Rp 147  miliar. Namun, pada Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) induk tahun ini, ADD yang dicairkan hanya Rp 83 miliar. Selanjutnya, pada Perubahan APBD 2016, pemkab menambah jatah ADD sebesar Rp 10 miliar.

Anggota asosiasi BPD itu diterima Komisi I DPRD Banyuwangi. Selain BPD, rakor tersebut juga diikuti lintas instansi terkait, seperti Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD), Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Bagian Pemerintahan Pemkab Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Bupati Anas Resmikan Kantor Baru Pengadilan Agama Banyuwangi