BSI Klaim Pemasangan Kabel Disetujui Warga

0
472


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGGARAN-Setelah sempat dihadang oleh warga, pembangunan jaringan listrik PLN menuju kawasan tambang emas PT BSI di Gunung Tumpang Pitu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, akhirnya tuntas dikerjakan.

Penegasan itu disampaikan oleh Senior Manager External Affairs BSI, Bambang Wijonarko, dalam release yang dikirim ke media  kemarin (16/3). “Kami menyampaikan terima kasih atas pengertian masyarakat terhadap pembangunan jaringan listrik PLN menuju  tambang PT BSI,” katanya.

Bambang mengaku manajemen BSI telah melakukan dialog dengan masyarakat yang sebelumnya mencoba menghalangi pemasangan kabel listrik dari PLN. Dalam   dialog itu, BSI sepakat meningkatkan komunikasi dengan masyarakat. Selain itu, dalam penambangan PT BSI akan selalu memberikan rasa aman bagi masyarakat di sekitar wilayah tambang emas.

“Kami selalu terbuka untuk berdialog dengan masyarakat, apalagi dengan kepemilikan saham oleh pemkab, BSI juga menjadi bagian   dari aset Pemkab Banyuwangi,” tambahnya. Sebagai bagian dari Pemkab Banyuwangi, terang dia, PT BSI telah   melakukan inisiatif untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat, termasuk di sekitar kawasan   tambang emas.

Berbagai program kemasyarakatan dijalankan untuk menciptakan pember dayaan masyarakat. Program-program yang dilakukan oleh BSI itu fokus pada empat sektor, yakni pendidikan,  kesehatan, infrastruktur, dan pengembangan ekonomi yang berkelanjutan.

“Kebanyakan program CSR dilakukan setelah perusahaan tambang berproduksi. Tapi kami memulainya jauh sebelum produksi dilakukan agar masyarakat benar-benar merasakan manfaat adanya tambang secara berkesinambungan,”  ujarnya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Baca Juga :