PT BSI Uji Kualitas Air dan Biota Laut, Ini Hasilnya

0
799


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Guna menjaga lingkungan dan perairan laut tetap bersih dan terjaga, PT Bumi Suksesindo (BSI) yang kini tengah melaksanakan penambangan emas di Gunung Tumpang Pitu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, melakukan pengambilan sample air laut berkala, Selasa (8/5/2018) kemarin.

Pengambilan sample air laut yang dilakukan oleh tim peneliti independen PT BSI setiap tiga bulan itu itu, dilakukan di beberapa titik seperti di Pantai Pulau Merah, Pancer, Mustika, Wedi Ireng, dan Banyutowo.

Penelitian air laut itu bertujuan mengetahui pengaruh aktivitas pertambangan di sekitar perairan dan dasar laut. Pemantauan kualitas air laut itu, sesuai dengan rencana pengelolaan dan pemantauan lingkungan yang sudah tertera di Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) PT BSI.

Superintenden Departemen Environmental PT BSI, Iwa Mulyawan mengatakan, pengecekan AMDAL dilakukan di darat maupun di laut. PT BSI berkewajiban melakukan pengecekan lingkungan secara langsung untuk wilayah perairan baik dilaut dan sungai.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last