Bulog Banyuwangi Kirim Beras ke Aceh dan Medan

0
788
Bulog Banyuwangi Penyumbang Ketahanan Pangan Nasional

BANYUWANGI – Pesan Bulog Sub Divisi Regional (Divre) IX Banyuwangi dalam menyukseskan program ketahanan pangan nasional patut diacungi Jempol. Betapa tidak, selain rutin menyuplai beras ke wilayah Madura dan Nusa Tenggara Timur (NTT), tahun ini Bulog juga melayani beras ke Medan dan Aceh.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal ini diungkapkan Kepala Bulog Sub Divre IX Banyuwangi, Raden Gunadharma Nugrahawan saat memantau penyerapan dan penyimpanan beras di gudang Bulog Lemahbang Kulon, Kecaman Singojuruh, kemarin (19/9).

”Yang terbaru kita sedang membahas MoU dengan Pemerintah Daerah Papua. Kita patut bangga, karena ini bukti Banyuwangi mampu memberi kontribusi terhadap ketahanan pangan nasional,” ungkapnya.

Sejak bulan Maret hingga September 2017, kata Gunadharma, Bulog Sub Divre Banyuwangi telah mengirim ke luar daerah sebanyak 38 ribu ton beras, khususnya untuk tujuan Madura dan NTT.

“Untuk pengiriman ke Medan, tahun ini rencananya sebanyak 15 ribu ton beras dan Aceh 6 ribu ton beras,” jelas pria yang akrab disapa Awang ini. Sedangkan yang ke Papua, diprediksi mampu menyuplai hingga 5 ribu ton beras.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last