Bulog Banyuwangi Segera Pasarkan Beras Kemasan Sachet

0
321


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Badan Urusan Logistik (Bulog) Banyuwangi akan memasarkan beras kualitas premium dalam kemasan mini atau sachet di daerahnya.

Beras kemasan sachet ini akan diluncurkan untuk memberikan pilihan kepada masyarakat dalam berbelanja beras. Diperkirakan beras sachet tersebut akan mulai dipasarkan pada bulan ini.

Kepala Bulog Banyuwangi David Susanto mengatakan, beras premium kemasan sachet ini merupakan terobosan baru Bulog guna memenuhi beras warga sesuai dengan kemampuan dan kebutuhannya. Beras sachet ini akan diluncurkan dengan varian kemasan 250 gram. “Harganya sekitar Rp 2.500 per sachet,” ujarnya Jumat (13/7/2018).

Loading...

Harga yang dipatok untuk beras sachet ini menurutnya masih lebih murah dari ketentuan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras premium yang mencapai Rp. 12.800. Meski demikian, kata David, produk ini bukan hanya untuk  kalangan tertentu saja, tetapi untuk seluruh lapisan masyarakat yang saat ini sudah mengarah pada budaya praktis.

Saat ini, lanjutnya, beras sachet itu belum sampai di Banyuwangi. Namun pihaknya sudah mendapatkan pemberitahuan dari Bulog pusat terkait rencana pengiriman beras sachet ini. Dia menyebut untuk tahap awal Bulog Banyuwangi akan mendapatkan droping sekitar 7 hingga 8 ribu ton beras premium kemasan sachet.

“Kemungkinan dalam bulan ini sudah datang,” jelasnya.

David Susanto menambahkan, beras kemasan sachet ini dipandang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat agar masyarakat lebih mudah untuk beli beras. Bagi masyarakat yang berpendapatan rendah bisa beli seperempat kilo. Saat ini yang eceran yang ada biasanya minimal 1 kilogram.

“Dengan ini kan lebih mudah, masyarakat yang hanya punya uang Rp 2.500 sudah bisa beli beras,” ungkapnya.

Di sisi lain, banyak masyarakat yang saat ini tidak hanya mengkonsumsi beras saja tapi dikombinasi dengan makanan lain. Sehingga untuk masyarakat yang seperti ini cukup beli beras yang satu kali masak itu saja. Dengan kemasan sachet ukuran ini bisa lebih memudahkan masyarakat.

Penyebaran beras sachet ini akan dilakukan di seluruh pasar tradisonal dan toko yang ada di Banyuwangi. “Akan kita sebar ke seluruh pasar-pasar dan warung-warung kecil yang ada di Banyuwangi agar bisa dijangkau seluruh masyarakat,” katanya.

Loading...

Baca Juga :