Bupati Abdullah Azwar Anas Masuk Kelas lalu Berbagi Kiat Sukses

0
189

bupatiBANYUWANGI – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2014 kali ini menjadi hari yang sangat spesial bagi siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banyuwangi. Betapa tidak, Bupati Abdullah Azwar Anas menyempatkan diri mengajar sekaligus memompa semangat para siswa kelas X dan XI sekolah tersebut kemarin (2/5). Awalnya kegiatan di lantai dua sekolah tersebut terkesan hambar. Bukan hanya kalangan siswa, Anas pun terkesan kaku saat mengajar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Namun, lima menit kemudian, suasana berubah 180 derajat. Para siswa dan bupati sama-sama menikmati momen istimewa tersebut. Di hadapan para siswa, BupatiAnas menceritakan kisah hidup beberapa orang sukses yang notabene berasal dari keluarga miskin. Mereka sukses berkat kerja keras, doa, dan restu orang tua. Salah satu orang sukses yang diceritakan Anas adalah Muhrozi  yang notabene sahabat karib sang bupati. 

Diceritakan Bupati Anas,  Muhrozi adalah anak orang miskin tapi semangat sekolahnya sangat tinggi dan rajin beribadah dan tirakat. Dia rutin puasa Senin-Kamis. Akhirnya Muhroji berhasil menduduki posisi penting di salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi di tanah air. Mendengar cerita bupati, siswa-siswi MAN Banyuwangi tampak bersemangat. Kiat-kiat yang disampaikan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Banyuwangi tersebut mereka catat untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dikonfi rmasi usai memberikan kuliah singkat, Bupati Anas tidak menampik bahwa awalnya dirinya kaku dalam menyampaikan materi. “Sebenarnya saya sering datang ke sekolah untuk mengajar anak-anak. Tetapi, lima menit pertama tadi (kemarin) saya cukup kaku. Tetapi, lima menit kedua sudah tidak lagi. Anak-anak semangatnya bangkit,” ujarnya.  Dikatakan, anak-anak sekolah perlu motivasi. Sebab, menurut dia, para siswa tersebut memiliki semangat maju dan mereka perlu diberi motivasi. 

“Setelah mendengar cerita orang-orang sukses, seperti Muhrozi, anakanak bangkit. Mereka menyadari bahwa mereka bisa sukses. Sebab, banyak orang-orang yang  lebih susah dari mereka ternyata bisa sukses,” terang Anas. Bupati Anas juga mengimbau para pelajar memilih teman yang baik dan bergaul secara tepat. Dia juga meminta para pelajar selektif memilih acara televisi.

Dia mengatakan, saat ini acara televisi semakin banyak yang berbobot, tapi banyak juga acara yang kurang berbobot. “Maka anak-anak perlu selektif memilih acara yang ditonton,” tuturnya. Sementara itu, Bupati Anas juga berpesan kepada para guru agar mengajar dengan hati, sehingga lahir siswa yang luar biasa. “Kami mengharap tidak hanya lahir siswa yang pandai, tapi juga lahir anak-anak yang baik,” pungkasnya. (radar)

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta

Baca Juga :