Bupati Anas Lepas Tim Jelajah

0
376

BANYUWANGI – Tim Jelajah Pantai Timur Pulau Jawa mulai  bergerak kemarin. Pemberangkatan kemarin dilepas langsung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di kantor Auto 2000 di Jalan S. Parman, Banyuwangi, pukul 06.00  kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Jelajah Pantai Timur Pulau Jawa ini merupakan kerjasama Jawa Pos Radar Banyuwangi dengan Auto 2000 Banyuwangi. Tujuan jelajah  ini adalah mendata, mendokumentasi, dan mempublikasikan, kekayaan pantai di kawasan timur Pulau Jawa, khususnya di wilayah Situbondo dan Banyuwangi.

Tim jelajah dilepas Bupati Abdullah Azwar Anas didampingi Branch Head Auto 2000 Cabang Banyuwangi Dodik Syahrul Rojib dan Direktur Jawa Pos Radar Banyuwangi, Samsudin Adlawi. Pelepasan ditandai dengan mengibarkan bendera start.

Beberapa jajaran SKPD Pemkab Banyuwangi juga tampak hadir dalam pelepasan tim jelajah tersebut. Dalam sambutannya, Samsudin Adlawi mengatakan, tim jelajah kali ini adalah tim yang memang benar-benar memiliki jiwa survival.

Sebab, tim jelajah ini akan melakukan jelajah di  sepanjang pantai mulai Pantai Bama, Situbondo, menuju ke arah selatan sampai Pantai Sukomade, Banyuwangi. Tentu dengan menggunakan kendaraan dari Auto 2000, yaitu New Fortuner, selama tujuh hari nonstop mulai  tanggal 11 hingga 17 Agustus.

“Harapan kami pemkab juga bisa mengembangkan pantai-pantai baru yang ditemukan tim jelajah ini nanti,” kata Samsudin. Hasil dokumentasi foto dan tulisan dari jelajah ini nanti selain akan dipublikasikan melalui  Jawa Pos Radar Banyuwangi juga akan dibukukan.

“Sesuai apa kata Pak Bupati tadi, jelajah  ini juga akan kita bukukan dengan menampilkan hasil foto-foto sesuai standar buku,” jelas Samsudin. Anas sangat mengapresiasi kegiatan Jelajah Pantai Timur Jawa ini. Menurutnya, hasil jelajah  ini adalah buku tentang pantai di timur Pulau Jawa yang bisa menjadi rujukan para wisatawan yang datang ke Banyuwangi.

“Pemkab sebenarnya sudah punya buku seperti ini tapi masih belum lengkap pantai- pantainya. Atas nama pemerintah saya sangat mendukung kegiatan ini,” kata Anas. Branch Head Auto 2000 Banyuwangi, Dodik Sahrul Rojib mengatakan, nanti buku hasil jelajah ini akan dibagi-bagikan di semua agen travel di Banyuwangi  khususnya.

Selain itu, juga akan dibagi-bagikan ke hotel-hotel di Banyuwangi. “Dengan buku ini harapan kita  para wisatawan tahu destinasi wisata pantai di Banyuwangi,”  kata Dodik.

Sekadar tahu, sejak dilepas Bupati Anas kemarin tim jelajah  yang beranggota Pemred Jawa Pos Radar Banyuwangi Bayu Saksono, Wapimred Syaifuddin Mahmud, Ali Sodiqin, Gerda Sukarno, Rendra Kurnia, Taufik Ferdiansyah, dan Ramada Kusuma, bergerak ke arah utara dulu, yakni menuju Pantai Bama di Kecamatan Wonorejo, Situbondo.

Nanti ada sebanyak 37 pantai yang akan dikunjungi oleh tim  jelajah, antara lain Pantai Bama,  Pantai Pandean Situbondo, Pantai  Andelan, Pantai Bengkak,  Pantai Kampe, Pantai Bangsring,  Pulau Tabuhan di Kecamatan Wongsorejo, Pantai Kelopoan, Pantai Watudodol, Pantai Bulusan, Dermaga Cinta, Pantai Cacalan di Kecamatan Kalipuro,  Pantai Boom, Pulau Santen, Pantai Sobo, Pantaisari Rowo, dan Pantai Cemoro Sewu di Kecamatan  Banyuwangi.

Kemudian, Pantai Badean, Pantai Pecemengan, Pantai Blimbingsari, Pantai Bomo di Kecamatan Rogojampi. Pantai Candi Kumendung, Minapolitan, Teluk Pangpang di Kecamatan Muncar, Pantai Sembulungan, Pantai Slengrong, Teluk Banyubiru, dan Pantau Plengkung di  Kecamatan Tegaldlimo.

Dilanjutkan ke Blok Bedul, Pantai Grajagan, Pantai Lampon, Pulau Merah, Pantai Pancer, Pantai  Wedi Ireng, Pantai Rajagwesi, Green  Bay, dan  erakhir di Pantai Sukomade. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :