Beranda Pemerintahan Bupati Anas Minta Kepala Sekolah Dorong Kreativitas dan Jiwa Enterpreneurship Siswa

Bupati Anas Minta Kepala Sekolah Dorong Kreativitas dan Jiwa Enterpreneurship Siswa

0
296
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Sekolah mempunyai peran strategis untuk menciptakan anak didik yang kreatif dan berjiwa enterpreneur. Syaratnya, kepala sekolah dan guru selaku pendidik mampu mengarahkan sekaligus memfasilitasi anak-anak tersebut secara tepat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Dua hari lalu saya bertemu dengan sejumlah kepala sekolah. Saya tekankan kepada mereka, anak-anak tidak hanya butuh bekal akademis namun juga perlu bekal untuk hidup mandiri di masa depannya. Karena itu perlu ditumbuhkan jiwa kreatif dan enterpreneurshipnya sejak dini,” kata Bupati Abdullah Azwar Anas seperti dilansir dari banyuwangikab.go.id, Rabu (11/12/2019).

Menurutnya, anak-anak yang saat ini masih mengenyam pendidikan dasar akan menghadapi tantangan yang semakin berat saat mereka lulus dari bangku sekolah kelak.

“Persaingan ekonomi akan semakin ketat ditengah terbatasnya peluang kerja formal. Terlebih jika anak-anak tidak memiliki kesempatan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi dan persaingan itu akan semakin berat,” ujar Bupati Anas.

Loading...

Untuk itulah, lanjut Bupati Anas, anak-anak muda daerah harus sedini mungkin diberi bekal yang cukup untuk menghadapi masa depannya. Salah satunya dengan merangsang kreativitas dan jiwa enterpreneurnya. Dan ini membutuhkan komitmen serius dari Kepala Sekolah sebagai penentu kebijakan di sekolah.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Loading...

error: Uppss.......!