Bupati Anas Pamer Potensi Wisata Banyuwangi di Forum Investor

0
200


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

JAKARTA – Sektor pertanian dan pariwisata di Banyuwangi memiliki prospek yang sangat cerah untuk terus berkembang. Di sektor pertanian, selain dikenal sebagai lumbung pangan dan hortikultura,  petani Banyuwangi juga mengembangkan beras organik yang telah  diekspor ke banyak negara.

Sedangkan di sektor pariwisata, Banyuwangi memiliki sejumlah objek wisata andalan. Kunjungan wisatawan Nusantara maupun mancanegara pun meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir.  Hal itu disampaikan Bupati Abdullah Azwar Anas pada ajang  Mandiri Investment Forum di  Jakarta Rabu (8/2). Forum tersebut  diikuti para pelaku usaha dalam  dan luar negeri.

Loading...

“Saya diundang  dalam Mandiri Investment Forum,  berbicara di hadapan pelaku  saham  dalam dan luar negeri. Ini kesempatan bagus dan langka untuk promosi. Kepercayaan dari perbankan dan dunia usaha kepada Banyuwangi tidak kami sia-siakan  dengan mempromosikan potensi  wisata dan pertanian,” ujarnya.

Anas mengatakan, sektor pertanian dan pariwisata Banyuwangi sangat prosektif. Dikatakan, Banyuwangi adalah lumbung pangan dan  hortikultura. Beras organik  Banyuwangi telah diekspor ke banyak negara, dan punya potensi untuk  terus dikembangkan. Demikian  pula potensi komoditas hortikultura,  seperti manggis, jeruk, buah naga,  dan durian merah.

“Banyuwangi  telah ditetapkan sebagai sentra jeruk  nasional oleh Kementerian Pertanian. Durian merah kami juga makin banyak diminati, sampai inden  untuk membelinya,” kata dia.  Sementara itu, sektor pariwisata di Bumi Blambangan terus tumbuh. Kunjungan wisatawan pada 2016 mencapai sekitar 80 ribu orang dan wisatawan Nusantara sebanyak 4  juta orang.

Mereka terutama mengunjungi sejumlah destinasi unggulan, seperti Kawah Ijen, Pantai Pulau Merah, Bangsring Underwater, Teluk Hijau, dan beberapa destinasi  lainnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :