BWI Jadi Nominator Penghargaan PBB

0
992

BANYUWANGI – Pengembangan pariwisata Banyuwangi mendapat apresiasi The United Nations World Tourism Organization (UNWTO).  Organisasi di bawah naungan  Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)  itu memasukkan Banyuwangi  sebagai nominator UNWTO Awards  for Excellence and Innovation in  Tourism kategori inovasi kebijakan publik dan tata kelola.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Banyuwangi menjadi nominator  bersama Medellin (Kolombia), Kenya, dan Puerto Rico. Banyuwangi  akan diberikan kesempatan memaparkan kebijakannya pada 18 Januari 2016 mendatang dalam  even 12th UNWTO Awards Forum  di Madrid, Spanyol.

Selain Banyuwangi, ada dua wakil  Indonesia yang juga menjadi finalis di dua kategori lain. Garuda Indonesia berhasil mendapatkan nominasi  Innovation in Enterprises  dengan program Bali Beach Clean Up, dan Yayasan Karang Lestari  melalui program Coral Reef Reborn  yang akan bertanding dalam kategori Innovation in Non-Governmental  Organizations.

Nominator lain datang dari Brazil,  Lithuania, Spanyol, Swiss, Kamboja, Nepal, Afrika Selatan, Kroasia, dan Korea Selatan. Para finalis itu disaring dari 109 pro gram lain yang digagas negara-negara  anggota UNWTO yang berjumlah  157 negara, enam anggota sosiasi, dan 480 anggota afiliasi dari sektor  swasta, lembaga pendidikan, dan  otoritas pariwisata.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY.  Bramuda, mengatakan Banyuwangi masuk kategori inovasi  kebijakan publik dan pemerintahan. “Kita diberi kesempatan  mempresentasikan konsep pengembangan pariwisata berkelanjutan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last