Calon Anggota KPU Jalani Tes Kesehatan

0
117

calonBANYUWANGI – Tahap seleksi calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ba nyuwangi terus berlanjut. Setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi, sebanyak 45 calon komisioner lembaga penyelenggara pemilu itu menjalani tes tulis beberapa hari lalu. Selanjutnya, para calon komisioner KPU Banyuwangi itu menjalani serangkaian tes lanjutan, di antaranya tes kejiwaan, tes kesehatan, termasuk tes bebas narkoba.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Diperoleh keterangan, tes rohani, tes kesehatan, dan tes narkoba, digelar Jumat (2/5) hing ga kemarin (3/5).Setelah menjalani tes rohani (kejiwaan), tes kesehatan, dan tes bebas narkoba, 45 calon komisioner KPU akan menjalani tes psikologi Senin besok (5/5),” ujar anggota tim seleksi calon komisioner KPU Banyuwangi, Mufti Syafi’I, saat memantau pelaksanaan tes kesehatan di RSUD Blambangan kemarin (3/5). 

Nah, setelah menjalani serangkaian tes, 45 calon komisioner KPU Banyuwangi akan dikerucutkan menjadi 20 orang. Pada tahap selanjutnya, 20 calon komisioner KPU Banyuwangi itu akan menjalani fit and proper test oleh timsel. Tidak hanya itu, timsel juga akan melakukan uji publik terhadap calon yang lolos 20 besar tersebut. Mufti menjelaskan, masyarakat dipersilakan menyampaikan catatan masa lalu peserta seleksi calon anggota KPU Banyuwangi yang tidak sesuai ketentuan.

Setelah itu, timsel akan mengecek ulang kebenaran informasi masyarakat tersebut. “Harapan kami, nanti akan terpilih anggota KPU yang benar-benar berkualitas, sehingga mampu mengemban tugas dengan baik dan amanah,” harapnya. Sementara itu, setelah fit and proper test dan tanggapan masyarakat, calon anggota KPU Banyuwangi akan kembali dikerucutkan menjadi sepuluh besar. Tahap selanjutnya, timsel akan menyerahkan nama-nama sepuluh besar calon komisioner KPU Banyuwangi kepada KPU Provinsi Jatim. “KPU Jatim yang akan menentukan lima orang yang menjabat komisioner KPU Banyuwangi,” pungkasnya. (radar)

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta