Calon Haji Berangkat 24 Agustus

0
722

BANYUWANGI – Tahun ini calon jamaah haji Banyuwangi  (CJH) akan berangkat ke Tanah Suci lebih awal dianding tahun lalu. Jika tahun lalu berangkat  pada pertengahan September, tahun ini mereka berangkat pada bulan ini, tepatnya 24 Agustus.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

CJH yang terbagi menjadi tiga  kloter itu tergabung dalam kloter 8, 9, dan 10. Kepastian itu diungkapkan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Banyuwangi, Mukhlis, di sela-sela pemantapan ketua regu (karu) dan ketua rombongan (karom) di aula Bank  Jatim kemarin (10/8).

Ia menambahkan, maktab CJH Banyuwangi cukup jauh dengan Masjidilharam, yakni empat kilometer. Melihat jarak yang cukup jauh tersebut, Muklis mengatakan jamaah tidak perlu khawatir.  Sebab, pihaknya menyediakan bus untuk mengakomodasi  perjalanan  jamaah.

“Yang penting jamaah pandai mengatur waktu dengan baik agar perjalanan dari hotel ke masjid tidak ada gangguan,” ujarnya. Sementara itu, rangkaian persiapan pemberangkatan CJH Banyuwangi nyaris rampung. Mukhlis mengaku, dari segi pelunasan, sebanyak 983 calon jamaah telah melunasi biaya haji.

Loading...

Ia mengatakan, jumlah tersebut lebih sedikit dibanding tahun lalu yang berkisar 1.000 jamaah lebih. Menurut Mukhlis, kondisi tersebut disebabkan beberapa hal, diantaranya calon jamaah ada  yang tutup usia dan banyak yang masih belum melunasi pembiayaan haji.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2