Cari Ranting Pohon Loa, Anggota Polisi di Banyuwangi Justru Temukan 5 Bondet

  • Bagikan
Lima buah bom ikan atau bondet ditemukan secara tidak sengaja oleh anggota polisi di Banyuwangi. Foto : nusadaily.com

Lima buah bom ikan atau bondet ditemukan secara tidak sengaja oleh anggota polisi di Banyuwangi. Bondet tersebut ditemukan di bawah Pohon Loa di Dusun Sumbermulyo Desa Kecamatan Tegaldelimo.

Kapolsek Tegaldelimo, AKP Bambang membenarkan penemuan lima buah bondet yang biasa digunakan untuk mencari ikan secara ilegal tersebut.

“Benar. Lima buah bondet tersebut ditemukan anggota kami bernama Aiptu Wahyudi hari jumat kemarin,” kata AKP Bambang Suprapto saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 12 Juni 2021.

Menurut AKP Bambang, saat itu Aiptu Wahyudi sebenarnya tengah mencari ranting pohon loa untuk digunakan sebagai tanaman hias. Namun saat berada di bawah pohon, ia tak sengaja menginjak bungkusan plastik berwarna hitam.

Semula Wahyudi mengira bungkusan plastik tersebut berisi batu. Namun karena curiga, ia pun membuka bungkusan plastik tersebut. Alangkah terkejutnya, ternyata bungkusan plastik itu berisi lima buah bom ikan yang terlihat masih aktif.

Seketika itu pula, Aiptu Wahyudi langsung menghubungi AKP Bambang selaku atasannya dan Komandan Koramil Tegaldelimo, Kapten Inf Ali Mukhaedori untuk memeriksa bondet tersebut.

“Polsek bersama Koramil langsung ke TKP untuk memastikan bondet-bondet tersebut. Ternyata benar itu bondet yang biasa digunakan untuk bom ikan. Langsung kita amankan,” tegas Bambang.

Saat ini pihak kepolisian bersama Koramil Tegaldelimo tengah melakukan penyelidikan terkait siapa pemilik lima buah bom rakitan tersebut. (ozi/kal)

Sumber : https://nusadaily.com/regional/cari-ranting-pohon-loa-anggota-polisi-di-banyuwangi-justru-temukan-5-bondet.html

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: