Celoteh Riang Balita di Posyandu Kenanga

0
404

celotehSRONO- Sebagai tindak lanjut gerakan 10.000 taman pos pelayanan terpadu (posyandu) yang digagas Gubernur Jawa Timur, diresmikan taman Posyandu Kenanga di Dusun Sukopuro, Desa Sukonatar, Kecamatan Srono. Taman Posyandu Kenanga ini sengaja diresmikan lebih awal agar bisa memotivasi desa-desa lain yang ada di wilayah kerja Puskesmas Kebaman, Srono. Dengan harapan, taman ppsyandu lainnya segera diresmikan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Acara peresmian yang dimulai pukul 08.00 pada 18 April lalu itu dihadiri Ibu-ibu Tim penggerak PKK Kecamatan, Muspika, Kepala UPTD pendidikan seluruh Kecamatan, taman Posyandu wilayah Puskesmas Kebaman, muslimat, fatayat NU, dan Aisiyah. Selain itu, hadir juga 110 balita beserta ibu sebagai sasaran kegiatan. Total yang hadir dalam acara ini sebanyak 290 orang. Dapat dibayangkan betapa hiruk-pikuknya suasana peresmian taman Posyandu Kenanga.

Bahkan, meski cuaca sedang terik, namun tidak mengurangi semangat dan kebahagiaan anak-anak balita. Ada yang menangis dan bercanda. Semuanya asyik dengan kreasinya masing-masing. Dalam acara ini, digelar kegiatan BKB sesuai dengan kelompok umur o-12 bulan, 13-36 bulan, dan 37-48 bulan. Para ibu dan anak balita ini mengikuti penyuluhan tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dan pemberian makanan tambahan.

“Kegiatan ini terwujud tidak lepas dari peran serta dari kepala Puskesmas Kebaman, muspika dengan jajarannya, bidan wilayah, dan masyarakat yang selalu sinergi dalam pembangunan di bidang kesehatan,” ujar Kepala Desa Sukonatar, Katimin. Kepala Puskesmas Kebaman, Kecamata Srono, Endang mengatakan, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan. “Bahkan, wacana ke depan, di tempat ini akan membangun gedung khusus kegiatan taman posyandu,” kata Endang, kepala Puskesmas Kebaman. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :