Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Dampingi Anas 2 Periode, Wabup Yusuf Siap Maju Jadi Calon Bupati Pada Pilkada 2020

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

BANYUWANGI – Bertepatan di hari ulang tahunnya yang ke 57, Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko menyatakan keinginannya untuk maju sebagai calon Bupati pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Yusuf Widyatmoko usai menghadiri acara Dialog Publik yang diselenggarakan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di salah satu Hotel di Jl. Yos Sudarso, Banyuwangi Rabu (6/2/19) siang.

Yusuf Widyatmoko menyatakan, jika memang masyarakat Banyuwangi menghendaki, dirinya siap maju menjadi calon Bupati Banyuwangi.

“Kalau memang saya dikehendaki banyak teman di Banyuwangi, Inysa Allah saya akan maju (sebagai calon Bupati) pada tahun 2020,” ungkapnya.

Yusuf menambahkan, salah satu pertimbangannya, dirinya sudah dua periode menjabat sebagai Wakil Bupati Banyuwangi. Sehingga banyak teman-teman dan masyarakat yang menginginkan dirinya untuk maju mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Banyuwangi.

Lebih jauh dia menyatakan, jika memang dirinya dikehendaki banyak warga untuk menjadi calon Bupati Banyuwangi, tentunya hal itu harus ia lakukan. Kalau bicara partai, kata dia, partai punya kewenangan. Dirinya selaku kader partai akan menjalankan perintah partai.

“Kalau memang nanti ditugasi kembali oleh partai, InsyaAllah saya akan tetap laksanakan,” tegasnya.

Yusuf menolak untuk menyebutkan kriteria wakil Bupati untuk menemaninya maju sebagai calon Bupati Banyuwangi. Hal itu menurutnya tergantung dari kehendak masyarakat.

Dalam acara yang diselenggarakan KPI itu, Yusuf Widyatmoko mendapatkan kejutan dari Ketua KPI Pusat berupa kue tart. Kebetulan Wabup sedang berulang tahun.

Dia pun mengapresiasi kejutan dan ucapan selamat yang diberikan sejumlah wartawan yang hadir dalam kegiatan itu.
“Terima kasih atas surprise dari teman-teman. Pada teman media, selama ini kita terus berkoordinasi dengan baik sampai hari ini dan selanjutnya kita tetap koordinasi dengan baik dan kompak,” katanya.