Diresmikan Wabup Yusuf, Banyuwangi Kini Punya Gedung Penanggulangan HIV/AIDS

0
443

BANYUWANGI – Untuk memaksimalkan penangangan human immunodeficiency virus (HIV)/Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS) Banyuwangi telah memiliki kantor penanggulangan HIV/AIDS. Gedung baru yang terletak di Jl. Adi Soecipto Banyuwangi ini diresmikan Wakil Wakil Bupati yang juga Ketua Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kabupaten Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, Kamis (7/2/2019).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Peresmian kantor tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyrakat (LSM) peduli dan penggiat HIV/ AIDS, relawan KPAD, pelajar/mahasiswa dan pejabat teras Pemkab Banyuwangi.

“Syukur Alhamdulilah kita sudah punya gedung sendiri. Selama ini kan kita menempati gedung pemerintah yang tak terpakai. Dengan gedung baru ini, harapannya petugas maupun relawan peduli, bisa bekerja dengan maksimal dan intens dalam menangangi kasus HIV/AIDS,” kata Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko.

Dalam penanggulangan HIV/AIDS, jelas Wabup, tidak bisa hanya dilakukan oleh Komisi Penanggulangan AIDS saja, namun perlu melibatkan semua pihak. Mulai pemerintah dari level camat, lurah hingga kepala desa.

Loading...

“Harus ada komitment bersama untuk melakukan tindakan yang nyata dari semua pihak. Karena HIV/AIDS sudah menjadi masalah yang kompleks. Tidak hanya masalah pengobatannya, tapi harus ada kepedulian dari lingkungan sekitar untuk peduli agar masyarakat sekitar tidak terkena virus HIV/AIDS ini,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last