Dana Cabor dari KONI Akhirnya Cair

0
185

BANYUWANGI – Kekeringan ang garan yang melanda ke giatan cabang olahraga di Banyuwangi akhirnya bisa te ratasi. Setelah sempat lebih ku rang tiga bulan terganjal di pro ses administrasi, bantuan dana yang bersumber dari APBD 2012 tersebut akhirnya bisa dicairkan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Namun, tidak semua cabang olahraga langsung bisa menikmati anggaran tersebut. Dari puluhan cabor yang terdaftar di KONI, praktis hanya lima cabor yang berhak menerima bantuan dana lebih awal. Kelima cabor tersebut adalah sepak bola lewat PSSI, Perpani, Per sani, Percasi, dan PDBI. Kelimanya dianggap layak me nerima dana bantuan lebih awal karena proposal yang diajukan memenuhi kriteria dan persyaratan yang di tetapkan oleh pemkab selaku pe milik dana.

Sedangkan sisa nya hingga kini masih menjalani verifikasi dari tim anggaran pemkab yang sudah bekerja lebih kurang tiga bulan lalu. Bendahara KONI Banyuwangi, Julisetyo Puji Rahayu menyatakan dana bantuan pemkab untuk KONI sudah turun. Untuk tahap awal baru ada lima cabor yang berhak menerima aliran dana tersebut. Mereka yang menerima lebih awal ini di anggap layak setelah proposal pengajuan mereka selesai di verifikasi.

Lebih lanjut Julies menam bahkan dana tersebut akan segera langsung disalurkan le wat masing-masing rekening cabor. Sebab mekanisme itu lah yang ada dan berlaku un tuk pemberian bantuan dana bagi olahraga. Alhasil, dana yang akan diberikan bisa di pergunakan pentolan cabor yang bersangkutan. Dia berharap, cairnya dana ini di harapkan bisa menjadi spirit untuk menggiatkan pembinaan dan olahraga di Banyuwangi.

Apa lagi tahun ini dana yang di gelontorkan pemkab lewat APBD untuk pengembangan dan pembinaan olahraga lumayan besar. sepanjang tahun 2012, ada dana Rp 3 miliar yang akan dihibahkan lewat KONI. Sedangkan menyikapi cabor lain nya yang belum cair, Julies me minta untuk bersabar. Sebab mekanisme yang ada perlu dihormati dan dilalui.

“Yang belum cair sabar dulu sebab semua ada aturan dan mekanismenya,” ujarnya. Seperti pernah diberitakan sebelumnya, dana bantuan KONI untuk cabor sempat mengalami ketidakjelasan. Panjang dan rumitnya birokrasi pemkab Banyuwangi dalam pencairan dana itu dituding menjadi penyebabnya. Imbasnya proposal pengajuan dana cabor itu ter paksa harus ngendon lebih ku rang tiga bulan di meja birokrasi. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya