Datangkan Empat Pemain Luar

0
346

BANYUWANGI – Persewangi FC tampaknya tidak main-main dalam menghadapi laga uji coba melawan Madura United pada Rabu besok (18/1). Tim asuhan Bagong Iswahyudi itu, kini terus mempersiapkan skuad dalam menyongsong laga ekshibisi yang digeber di Stadion Diponegoro  Banyuwangi Rabu mendatang.

Hingga kemarin, Persewangi FC  telah menggelar seleksi pemain.  Mayoritas pemain yang mengikuti  seleksi adalah asli putra daerah. Walau begitu, tidak sedikit pemain  luar daerah yang ingin bergabung  dengan tim yang berlaga di Divisi Utama tersebut.  Sebagai catatan, Persewangi FC adalah klub profesional yang tampil  di kompetisi profesional.

‘’Saya minta pelatih bisa memilih pemain yang solid untuk Persewangi FC,’’  seru direktur utama PT. Persewangi Indonesia Football Club, Hari Wijaya, kemarin (13/1).  Kabar terbaru menyebutkan,  bahwa ada beberapa pemain luar daerah yang didatangkan manajemen Persewangi FC.

‘’Ada empat pemain luar yang berangkat hari ini dari Jakarta ke Banyuwangi,’’ tukas pelatih Persewangi FC,   Bagong Iswahyudi kemarin. Empat pemain itu dengan tipe berbeda. Mulai dari bek, gelandang dan striker. Menurut Bagong, dua di antara pemain  itu berasal dari PS Brimob.

‘’Saya tahu kualitasnya dua pemain itu,’’ tandasnya. Sedangkan, satu pemain lagi yang akan mengikuti seleksi dengan Persewangi FC berlatar  belakang dari TNI AU. Satu lainnya berasal dari Ambon. ‘’Kita lihat besok, bagaimana kualitasnya mereka,’’ bebernya.

Kata dia, timnya memang harus  bisa menyesuaikan regulasi yang diterapkan PSSI. Aturan setiap tim mengontrak 5 pemain usia di  atas 25 tahun membuat Persewangi FC berpikir keras. ‘’Tapi empat pemain luar itu usianya masih di bawah 25 tahun,’’ sebutnya.

Dengan regulasi itu, maka banyak  pemain senior yang harus bersaing  untuk bisa bergabung dengan Persewangi FC pada kompetisi  DU musim  ini. Sebab,  jumlah pemain senior Banyu wangi cukup melimpah. Sebut saja; Nanda Pradana, Decky  Rolias, Trubus Gunawan, Arif  Faisol, Anis Mujiono, Arif Purnama, Agus ‘’Kucing’’, Budi Hartono, Ikrom  Syafi’i dan masih banyak yang  lainnya. ‘’Semua pemain harus bersaing,’’ tegas Bagong. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :