Datangkan Sarana Praktikum Senilai Rp 375 Juta

0
140

SMK Muhammadiyah 2 Genteng Terus Berbenah


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Seiring dengan kemajuan teknologi di era globalisasi, generasi bangsa dituntut semakin dinamis dan termotivasi dalam meningkatkan kemampuan serta penguasaan teknologi. Hal ini untuk mempersiapkan diri menghadapi kerasnya persaingan dunia kerja di masa mendatang. Selaras dengan kondisi tersebut, SMK Muhammadiyah 2 Genteng terus berbenah dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan terhadap anak didik. Caranya dengan menambah sarana dan prasarana pendukung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Tambahan sarana itu meliputi ruang belajar yang cukup representative, yakni dilengkapi 1000 Alquran dan LCD proyektor, bengkel praktik, laboratorium IPA, perluasan masjid, dan akses internet. Yang terbaru adalah penambahan peralatan praktik yang didatangkan pada Sabtu (30/3) lalu. Peralatan senilai Rp 375 juta itu terdiri, 2 gas analyzer, 2 engine stand diesel turbo, 2 trainer EMS, 4 sepeda motor EFI, 2 Trainer Body Standar sepeda motor, 4 trainer sepeda motor matic, 2 trainer sepeda motor 4T, dan 2 engine cutting sepeda motor 4T.

Untuk Program Keahlian Teknik Mekanik Otomotif (TKR/TSM) peralatan praktik yang didatangkan berupa 2 trainer PLC, 4 trainer sistem kendali, dan 4 trainer microkontrol untuk Program Keahlian Elektronika Industri (EI). Dengan penambahan alat praktik ini diharapkan bisa menunjang riset anak-anak elektro yang berhasil merakit beberapa alat hasil temuan mereka sendiri. ”Alat-alat tersebut terdiri alarm atau pengaman anti pencuri yang saat ini masih diuji pada sepeda motor. Alarm ini memiliki keunikan, karena pengoperasiannya cukup menggunakan handphone,” jelas Said Budairi, ST, Kepala Program Elektronika Industri SMK Muhammadiyah 2 Genteng.

Kepala SMK Muhamadiyah 2 Genteng Bisri Mustofa, SE mengatakan, penambahan media praktik ini merupakan bagian dari semangat sekolah untuk terus memberikan peningkatan pelayanan dan kompetensi anak didik. ”Dengan tambahan peralatan ini semakin meningkatkan kualitas sekolah,’’ tandas Bisri Mustofa. (radar)

Loading...