Demam Ikan Cupang

0
2763

Ekor Pendek Lebih Galak, Ekor Panjang Mahal


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BEBERAPA tahun lalu ikan yang  satu ini sempat popular sebelum ikan  louhan populer. Namun, musim ikan cupang itu sempat mati suri entah kenapa. Akhir-akhir ini ikan yang biasa digunakan anak-anak untuk aduan itu kembali diminati.

Tentu, peminat uatamanya adalah  anak-anak. Harga murah dan tampilan  ikan yang menarik juga menjadi daya tarik mengapa ikan tersebut  kembali diminati. Bisa dilihat saat  ini, anak-anak sekolah terutama anak yang duduk di bangku sekolah dasar (SD) banyak yang bermain ikan cupang di rumah masing-masing.

Sepulang sekolah, mereka selalu berkumpul bersama di suatu tempat. Setiap anak pasti memiliki ikan cupang yang dianggapnya paling jagoan. Ikan cupang yang memiliki  warna yang menarik itu tentu  sudah siap diadu. Tidak butuh waktu lama untuk membuat ikan tersebut bertengkar.

Cukup masukkan dua ekor ikan ke dalam satu wadah, ikan cupang sudah mulai beradu kekuatan. Ikan cupang yang sudah marah bisa diketahui dari siripnya yang mulai mekar. Kalau sirip ikan tersebut sudah mekar, itu menandakan ikan cupang sudah mulai marah dan siap menyerang ikan lain.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last