Demi Hindari Degradasi, Persewangi FC Wajib Kalahkan Persik Kediri

0
220

Jika Ingin Tetap Bertahan di Liga 2

BANYUWANGI – Persewangi FC (PFC) menghadapi ujian terbesarnya besok(9/9). Menjamu Persik Kediri di laga lanjutan Grup 6 Liga 2 Indonesia di Stadion Diponegoro, PFC harus berjuang mati-matian jika ingin tetap bertahan di Liga 2 musim depan.

Namun, Persewangi juga tidak serta merta bisa bertahan dengan tenang meski memenangi laga melawan Persik besok. Sebab, jika PSBK Blitar yang saat ini menempati urutan keempat klasemen bisa memenangi laga melawan Perssu Real Madura, maka apapun hasil Persewangi melawan Persik, maka PSBK blitar tetap yang berhak mengikuti babak play off. Sedangkan Persewangi FC degradasi musim depan.

Loading...

Persik sendiri tampaknya juga tidak akan bermain aman ketika melawat ke Banyuwangi. Posisi Persik di urutan 2 klasemen masih rawan di kudeta oleh Kalteng Putra yang masih mengincar lolos dari penyisihan grup.

Apalagi, musuh Kalteng Putra, Sidoarjo United, bisa dibilang cukup ringan untuk diatasi tim Enggang Borneo. Pelatih Persewangi Bagong Iswahyudi sejak dua minggu terakhir tampak melakukan latihan ketat kepada skuadnya.

Sadar dengan betapa krusialnya pertandingan lawan Persik, membuat Bagong tampak tak ingin bermain-main lagi di laga kali ini. “Anak anak sudah kita TC di Genteng dan Sembulung sejak Minggu lalu. Kita juga fokus kepada fisik mereka agar bisa tampil maksimal besok,” ujar Bagong.

Saat ditanya tentang strategi pada pertandingan terakhir ini, Bagong mengatakan, dia hanya menginstruksikan kepada pemainnya untuk mencetak gol dan menang. Dia pun optimistis dengan kondisi anak asuhnya yang nyaris semuanya dalam kondisi fit, Per- sewangi bisa mencuri kemenangan saat melawan Persik.

“Fokus kita hanya menang. Tidak ada lagi, tegasnya. Sementara itu, Winger Persewangi FC, M Irwan Cacomba mengatakan, kondisi di kamar ganti pemain saat ini cukup kondusif. Selain pemain yang dalam kondisi fit, para pemain optimistis bisa memenangi pertandingan dan membawa Persewangi tetap lolos ke babak play off.

“Tugas kita hanya melakukan yang terbaik untuk tim. Apapun hasilnya nanti kita tetap ikhlas dan bersyukur,” kata pria asal Ambon itu. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :